25 Pemuda Kampung Ayapo Ikut Pelatihan Digital Dasar

  • Whatsapp
Sebanyak 25 orang Pemuda GKI Elim Ayapo saat mengikuti pelatihan digital dasar Skill for Inclusive Digital Participation (SIDP) yang dilakukan oleh lembaga British Council dan Foreign Commonwealth and Development Office (FCDO) United Kingdom (UK), di Kampung Ayapo Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Rabu(27/4/2022).

SENTANI,FP.COM-  Sebanyak 25 orang Pemuda GKI Elim Ayapo mengikuti pelatihan digital dasar Skill for Inclusive Digital Participation (SIDP)  yang dilakukan oleh lembaga British Council dan Foreign Commonwealth and Development Office (FCDO) United Kingdom (UK), di Kampung Ayapo Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Rabu(27/4/2022).

Ketua PAM GKI Elim Ayapo, Jonatan Ehaa menjelaskan, kunjungan FCDO UK ke Kampung Ayapo untuk memberikan pelatihan digital dasar kepada pemuda di Kampung Ayapo, agar pemuda di kampung ayapo makin melek terhadap perkembangan digital dewasa ini dan dapat mengetahui cara mengelolanya untuk memberikan dampak positif.

Read More

“ Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendorong peningkatan ekonomi, melalui kewirausahaan dengan memanfaatkan sumber daya alam dan pasar online, serta dapat membuat website,” tandasnya.

Sekretaris PAM GKI Elim Ayapo, Widya Taime menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk pemuda di kampung, agar dapat mengenal dan mengikuti tren digital yang sudah berkembang sangat pesat. Ia berharap momentum ini dapat dimanfaatkan oleh pemuda kampung Ayapo untuk berevolusi dan berinovasi.

Ketua PHMJ  GKI Elim Ayapo,  Pdt. Izac M. Rahail,S.Si yang juga pendeta jemaat GKI Elim Ayapo menyambut baik kegiatan itu.Menurutnya, pelatihan ini tidak saja bermanfaat bagi pemuda tapi juga sangat bermanfaat bagi dia, sehingga lebih paham perkembangan digital dengan baik.

Klif Okoka, salah satu perwakilan anak muda dari Kampung Ayapo juga ikut senang, karena menurutnya ilmu ini sangat penting. Ilmu ini tidak mudah mereka dapatkan. Karena itu,  ia sangat termotivasi dan berharap dapat mempelajari cara mengunakan komputer dan perangkat digital lainnya serta platform media sosial yang ada, sehingga dapat dikelola dengan baik untuk memberikan manfaat ekonomi.(joni ehaa)



iklan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.