4.000 Masker Dibagikan Gugus Tugas Covid-19 ke Warga Kota Jayapura

  • Whatsapp
Sebanyak 4.000 masker dibagikan kepada warga Kota Jayapura oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru.

JAYAPURA, FP.COM – Sebanyak 4.000 masker dibagikan kepada warga Kota Jayapura oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM didampingi Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Rabu (29/4/2020).

Wakil Walikota selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan, program gugus tugas adalah menyiapkan sekitar 6.000 masker, baru dibagi 4.000 masker ,diutamakan bagi warga yang belum memakai masker.

Read More

iklan

iklan

“Setelah pembagian masker ini, ke depan kita akan melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Lanjutnya, berdasarkan instruksi Wali Kota Jayapura dan hasil rapat, terkait aktivitas masyarakat di malam hari yaitu sampai pukul 20.00 WIT tidak ada satu pun kendaraan lewat di jalan raya.

“Apabila masih ada kita akan berikan tindakan tegas namun untuk aktivitas pertokoan, pasar dan jual beli tetap jam 18.00 WIT,” terang Rustan. Masker yang dibagikan berlokasi di Pasar Hamadi, Pasar Ikan Hamadi, Pasar Youtefa dan terminal batas kota.

Sementara itu Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto mengatakan, selaku Ketua Pokja pengamanan akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 Jayapura.

“Apa yang diinstruksikan akan kami lakukan karena ini demi kebaikan diri kita sendiri maupun untuk orang banyak sehingga saya mengajak warga untuk mengikuti yang telah dianjurkan pemerintah,” ujarnya.

Kompol Heru menuturkan, tujuan pembagian masker gratis ini oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Jayapura adalah untuk mewajibkan masyarakat Kota Jayapura agar selalu memakai masker dalam melakukan aktivitas.

Turut hadir saat pembagian masker, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Kasat Pol PP Kota Jayapura Mucksin, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MH, Kadishub Kota Jayapura Justin Sitorus, para Kapolsek jajaran Polres Jayapura Kota dan Ketua Ikatan Mangoni Nasional Kota Jayapura Sony Rompa serta aparat gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *