46 Atlet Renang Difabel Papua Jalani Pemusatan Latihan di Palembang

  • Whatsapp
Atlet renang difabel Papua menjalani pemusatan latihan di Jakabaring, Palembang/Foto: Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Sebanyak 46 atlet difabel Papua tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Papua, Jaya Kusuma mengatakan, 46 atlet tersebut telah menjalani TC sejak tahun 2020 termasuk para atlet dari cabang olahraga atau cabor lainnya.

Read More

iklan

iklan

“Para atlet kita menjalani TC sejak tahun lalu untuk persiapan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas ke-XVI yang semula dijadwalkan diselenggarakan tahun 2020, tetapi karena ada wabah Covid-19, sehingga ditunda pelaksanaannya, dan kita tidak pulangkan para atlet termasuk atlet renang, mereka melanjutkan latihan di luar Papua,” kata Jaya Kusuma, Senin (5/7/2021).

Papua, kata Jaya Kusuma, menargetkan juara umum pada Peparnas XVI yang dihelat pada 2-15 November mendatang di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Dari 12 cabor yang dipertandingkan pada Peparnas XVI, dua di antaranya menjadi unggulan kontingen Papua yaitu renang dan atletik.

Jaya Kusuma menjelaskan, dua cabor tersebut penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Papua sejak Peparnas diselenggarakan di Palembang (Sumatera Selatan), Samarinda (Kalimantan Timur), Riau dan Jawa Barat.

“Prestasi para atletnya selalu menyumbangkan medali emas terbanyak, sehingga kita betul – betul mempersiapkan mereka. Peparnas XV di Jawa Barat, renang Papua berada di urutan kedua dengan perolehan medali emas sebanyak 19,” ucapnya.

“Begitupun untuk cabor atletik, meski pemusatan latihan di Jayapura, prestasi para atletnya sangat bagus. NPC Papua memiliki 58 atlet cabor atletik dan akan berkembang lagi, kita lihat nomor yang kosong, kita akan isi,” kata Jaya Kusuma. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *