Amban Putra, Kamasan dan All Star Manokwari Lolos 16 Besar

  • Whatsapp

MANOKWARI,FP- Tim Sepakbola Amban Putra, Kamasan FC dan All Star Manokwari dipastikan lolos ke putaran 16 besar Turnamen Sepakbola Adolof Kabo Cup 2021, setelah memenangi laga terakhir putaran pertama di grupnya masing-masing di Stadion Sanggeng dan Lapangan Borarsi Manokwari, Jumat (29/10/2021).

Amban Putra yang diperkuat sejumlah mantan pemain Perseman Manokwari menang besar atas lawannya Bahtera Pasirido 7 gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Amban Putra berhasil menempati posisi runner up di grup D dan mendampingi Papua Brothers Sorong yang keluar sebagai Juara Grup D menuju putaran 16 besar Turnamen Sepakbola Adolof Kabo Cup 2021.

Read More

Sementara itu di grup E, Kamasan FC juga memastikan langkahnya ke putaran 16 besar, setelah berhasil menaklukan lawannya Putra Arfak dengan skor telak 5-0. Kamasan FC keluar sebagai runner up grup mendampingi PS. Lembah Hijau Wosi yang lebih dulu mengamankan posisinya sebagai Juara Grup E.

Pada pertandingan lain, All Star Manokwari dan POP Polda Papua Barat berjibaku berebut satu tiket ke putaran 16 besar. Namun Dewi Fortuna lebih memihak pada All Star Manokwari yang memenangkan pertandingan itu dengan skor tipis 1-0. Dengan demikian, All Star Manokwari dan Samber Putra mewakili grup F masuk ke putaran 16 besar.

Kiper POP Polda Papua Barat menghalau serangan para pemain All Star Manokwari, di Lapangan Borarsi Manokwari, Jumat(29/10/2021).

Selanjutnya di grup G, Saribi FC juga tampil perkasa sebagai tim yang tak terkalahkan, setelah pada laga terakhir putaran pertama di grupnya, sukses menumbangkan Antapas Anjai dengan skor 4-1. Dengan hasil itu Saribi FC keluar sebagai juara grup G, didampingi Imawar Manokwari di posisi runner up.

Putaran pertama Turnamen Adolof kabo Cup 2021 tinggal menyisahkan tiga laga terakhir di grup C dan grup H. Di grup C akan saling berhadapan Persemans Mansel versus TNI AD Rindam dan Kuri Pasai Wondama bertemu TNI AD Kibibor. Dua laga ini akan dilangsungkan di Stadion Sanggeng, sedangkan pertandingan di grup H antara Rembors versus TNI AD Kasuari akan berlangsung di Lapangan Borarsi Manokwari, Sabtu(30/10/2021) sore.

Ketua Panitia Piton Wabia berharap tiga laga terakhir dalam putaran pertama ini dapat berlangsung lancar dan penuh sportifitas, sehingga kualitas Turnamen Adolof Kabo Cup 2021 tetap terjaga. “ Pemain dan official tim saya minta untuk tetap junjung tinggi sportifitas, demikian juga dengan para pendukung warga Manokwari pada umumnya, mari kita dukung tim-tim yang bertanding dengan cara-cara yang santun dan sportif, agar turnamen ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar sampai final nanti,” pesannya.*)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *