Bantu Penangangan Covid-19, Grup Astra se-Indonesia Gelontorkan Rp131 Miliar

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan dari Grup Astra Papua kepada Pemerintah Provinsi Papua/Foto: Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Grup Astra se-Indonesia telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp131 miliar untuk membantu penanganan Covid-19.

“Hingga tahap keempat, ratusan miliar telah digelontorkan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengatasi dampak sosial bagi masyarakat di Indonesia, termasuk di Papua,” ucap Wendy Tenario, Koordinator Wilayah Grup Astra Papua, Senin (27/7/2020).

Read More

RS Dok2

Sementara itu, masih dalam rangka penanganan Covid-19, Grup Astra Papua kembali menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Papua. Bantuan yang disalurkan berupa 2 unit ventilator  untuk mendukung proses penyembuhan pasien yang terpapar Covid-19.

“Bantuan 2 unit ventilator ini merupakan rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator bantuan dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid 19 di Jakarta pada 27 April 2020 lalu. Juga bantuan paket sembako berisi beras 5 Kilogram, minyak goreng, tepung terigu, kecap, mie instant, susu coklat, dan gula pasir.

 Bantuan paket sembako ini untuk masyarakat yang terkena dampak akibat wabah Covid-19,” terang Wendy.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan kapasitas penanganan pasien dan mampu mempercepat penanganan serta pemulihan pasien Covid-19.

Seperti diketahui, Grup Astra Papua merupakan gabungan dari bidang otomotif yaitu Astra Motor Papua dan Astra Daihatsu, bidang jasa keuangan  FIF Group dan Astra Credit Company (ACC), bidang alat berat United Tractors dan Traktor Nusantara, bidang infrastruktur dan logistik Trac Astra Rent A Car,  dan informasi dan teknologi Astra Graphia.

Grup Astra Papua terus berkomitmen memberikan manfaat dan berkembang Bersama Indonesia melalui program sosial kontribusi berkelanjutan. Di tengah masa krisis ini, sudah menjadi kewajiban bagi Astra untuk memberikan dukungan dalam menanggulangi covid 19.

Sebelumnya, Grup Astra Papua telah menyalurkan bantuan tahap pertama pada Mei lalu untuk Tim Medis Jayapura. Bantuan berupa faceshield, kacamata, masker KN95, sepatu alat pelindung diri (APD) dan baju APD. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *