Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Keerom Telah Tersalur 80 Persen

  • Whatsapp
Bupati Keerom, Muhammad Markum, saat menyambangi Kampung Jaifuri, Distrik Skamto untuk memberikan Sembako kepada masyarakat setempat

KEEROM, FP.COM – Penyaluran bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) dari Pemerintah Keerom kepada masyarakat secara keseluruhan dari 19.000 KK, telah mencapai 80 Persen. Sisanya 20 persen, diupayakan rampung di bulan ini.

Hal ini dikemukakan Bupati Keerom, Muhammad Markum, saat menyambangi Kampung Jaifuri, Distrik Skamto untuk memberikan Sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak Covid-19, Sabtu (18/7/2020). Bupati Markum hadir bersama OPD terkait dan Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono.

Read More

iklan

Kepada masyarakat, Markum menjelaskan, sejak masa pandemik covid-19 melanda dunia, selama itu pula Pemerintah Keerom telah berupaya untuk selalu hadir di masyarakat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat guna meringankan beban  warga Keerom dalam menghadapi dampak covid-19.

“Ini merupakan kali kedua di masa pandemik covid-19 ini, Pemerintah Keerom turun di Kampung Jaifuri, Distrik Skamto untuk memberikan bantuan sembako. Bantuan ini akan disalurkan ke 1.171 KK di Kampung Jaifuri, Distrik Skamto,” kata Markum.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Keerom, Lena Beru, menjelaskan untuk Arso 3, Kampung Jaifuri, bantuan Sembako ini akan disalurkan kepada 1.171 KK yang datanya bersumber langsung dari kepala kampung.

“Tersisa 23 kampung yang yang belum tersalurkan, namun dalam dua hari ini kami akan rampungkan penyaluran bantuan di dua distrik yang ada di Arso, ” jelasnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, sebagai Kepala Dinas Sosial Keerom, Lena Beru mengakui sedikit kesulitan dalam melakukan penyaluran ke Distrik Towe, mengingat pendistribusian yang dilakukan ke distrik tersebut menggunakan transportasi udara.

“Sambil menunggu pesawat untuk mengangkut sembako ke Distrik towe, kami akan merampungkan pendistribusian sembako di bawah dulu, yang bisa ditempuh melalui transportasi darat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Jaifuri, Teddy Suseno, mengapresiasi bantuan yang berikan oleh Pemerintah Keerom sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya.

“Bantuan yang kami terima ini, akan diberikan ke setiap Ketua RT yang ada di Kampung Jaifuri, dan nantinya dapat disalurkan ke setiap warganya masing-masing, ” tutupnya.

Pemerintah Keerom bersinergi dengan TNI-POLRI dalam mengawal pendistribusian sembako agar tepat sasaran. Selain itu, untuk memerangi covid 19 ini, Pemerintah Keerom meminta masyarakatnya agar bisa mendisiplinkan diri dalam mengikuti protokoler pemerintah sesuai imbauan-imbauan yang telah diberitahukan. (ddg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *