Bidlabfor Polda Papua Olah TKP Kebakaran Pasar Youtefa

  • Whatsapp
Bidang Laboratorium Forensik Polda Papua memeriksa puing-puing kebakaran di Pasar Youtefa.

JAYAPURA, FP.COM – Bidang Laboratorium Forensik Polda Papua melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Pasar Induk Regional Youtefa, Distrik Abepura yang menghanguskan ratusan kios dan lapak.

Olah TKP Rabu (22/7/2020) dipimpin oleh Kasubid Fiskom Bidlabfor Polda Papua Kompol Hadi Stiyona, S.T.Mt, didampingi Paur Subbid Fiskomfor Ipda Ade Jodi Harmawan, ST, Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK, KBO Reskrim Iptu Zakaruddin, SH, Kanit Reskrim Polsek Abepura Iptu Jetny L. Sohilait, SH dan 10 personil Reskrim Polres Jayapura Kota dan Polsek Abepura.

Read More

iklan

iklan

Kasubid Fiskom Bidlabfor Kompol Hadi Stiyono, mengatakan, timnya melakukan pemeriksaan olah TKP Kebakaran Pasar Youtefa memenuhi permintaan penyidik Polres Jayapura Kota. “Olah TKP ini dilakukan untuk mengetahui penyebab terbakarnya pasar youtefa,” ucapnya.

Selain memeriksa puing-puing sisa kebakaran yang diduga lokasi awal munculnya api yaitu di Los Blok B Pasar Youtefa, tim juga membawa beberapa sampel sisa kebakaran berupa arang, abu dan pecahan lampu yang berada di titik awal api.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK mengatakan saat ini Polres Jayapura Kota terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak maupun dari arus pendek.

Selanjutnya barang bukti dibawah oleh tim Bidlabfor Polda Papua akan dilakukan pengujian di laboratorium dan dari hasil tersebut akan diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Perlu diketahui, kejadian kebakaran di Pasar Youtefa Distrik Abepura yang menghanguskan puluhan los kios dan ratusan lapak pada Selasa (21/7/2020) dinihari pukul 01.50 WIT. (FPKontr3)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *