Bupati Keerom Inspeksi Mendadak ke Puskesmas Towe Hitam

Audiensi Bupati Keerom di Puskesmas Towe/foto:Istimewa

TOWE,FP.COM – Usai merayakan natal bersama ASN, TNI/Polri dan masyarakat, Bupati Keerom, Piter Gusbager melanjutkan kunker di hari berikutnya dengan serangkaian kegiatan. Diantaranya dengan melakukan sidak dan memberikan arahan atau briefing kepada Nakes di Puskesmas Towe Hitam dan melakukan kunjungan ke Kampung Towe Atas dihari yang sama yaitu Sabtu, (28/01/23).

Saat kunjungan ke Puskesmas, turut mendampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, Juga ada Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer dan Kasdim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Miftah Puadi. Sementara dari Puskesmas/PKM, ada Kepala PKM Towe Hitam, Ali Wakur dan jajaran.

Read More

Bupati melakukan inspeksi dan mendapati beberapa kekurangan fasilitas Kesehatan yang ada disana. Selanjutnya mereka mendapatkan arahan untuk melakukan pengajuan dan bupati juga memerintahkan untuk penempatan beberapa Nakes lagi untuk menambal kekurangan tenaga kesehatan yang dibutuhkan.

Sementara dalam arahannya kepada Nakes di rapat, Bupati meminta para Nakes untuk bisa melakukan pelayanan Kesehatan secara optimal kepada masyarakat.
‘’Kalian tak perlu khawatir Saya selaku Bupati akan siap mendukung apa yang kalian butuhkan untuk pelayanan, baik dari sarana prasarana dan lain-lain. Untuk apa yang tadi disampaikan, saya perintahkan Pak Sekda untuk segera bisa ditindaklanjuti yang memungkinkan tahun ini juga akan dikerjakan,’’ujar Bupati.

Dalam sesi wawancara, Bupati mengemukakan apresiasi kepada Kapus dan jajaran yang telah melakukan banyak perubahan atas kondisi Puskesmas jika dibandingkan saat kunjungan Bupati setahun yang lalu di Puskesmas Towe tersebut.

‘’Ini sesuatu yang positif dan optimism yaitu mereka setia melayani masyarakat di perbatasan di lokasi terjauh dari kabupaten keerom. Dukungan pemerintah untuk mereka, saya telah serahkan satu unit ambulance dan sepeda motor untuk mereka, saya juga putuskan untuk ada renovasi ringan terhadap puskesmas yang ada kerusakan ringan dan juga selesaikan soal air bersih untuk pelayanan air bersih,’’lanjutnya.

Bupati juga mengemukakan akan mengangkat beberapa tenaga kontrak untuk jadi PNS atau P3K.
‘’Juga Nakes dari program Nusantara Sehat akan kita keluarkan rekomendasi untuk mereka melanjutkan jenjang pendidikannya, dan juga saya akan rekomendasi tambahan penghasilan bagi Nakes di Towe dalam bentuk insentif yang tentunya berbeda dengan ASN lain, juga guru disini, sehingga guru dan Nakes di Towe saya minta focus bekerja karena pemerintah akan terus memberikan dukungan bagi mereka yang bekerja dengan baik di daerah-daerah seperti Towe ini,’’lanjutnya lagi.

Selain itu, Bupati mengemukakan dalam rangka menghidupkan geliat ekonomi di wilayah Selatan Keerom, pihaknya akan terus dan sedang melakukan beberapa program untuk Distrik Towe.

‘’Ada banyak hal yang akan dikerjakan dan terus dikerjakan di Towe Hitam, kita ingin ada pusat pertumbuhan baru di wilayah selatan Kab Keerom, yang diharapkan memberikan efek aglomerasi bagi wilayah lain, Terpones, Bias, Jember Towe dan lainnya,’’pungkasnya.

Usai melakukan sidak dan rapat koordinasi di Puskesmas Towe Hitam, Bupati melanjutkan perjalanan ke Kampung Towe Atas untuk selanjutnya kembali ke Arso bersama Forkompinda dan rombongan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *