Diperkuat Atlet Pelatnas, Taekwondo Papua Incar Empat Emas

  • Whatsapp
Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengprov Papua, Muhammad Musa'ad.

JAYAPURA, FP.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Papua optimis memenuhi target medali di perhelatan Pekan Olahraga Nasional nanti.

Read More

iklan

iklan

“Kalau dilihat dari beberapa kejuaraan-kejuaraan yang telah diikuti, kita berharap bisa meraih 3 atau 4 medali emas,” jelas Ketua Umum Pengprov Taekwondo Papua, Muhammad Musa’ad, Rabu (17/2/2021).

Optimisme Musa’ad ini bukan tanpa dasar.

Selain sebagai tuan rumah, kontingen taekwondo Papua juga diperkuat sejumlah atlet nasional. Ada dua atlet Papua yang saat ini mengikuti seleksi pelatihan nasional (Pelatnas).

Walaupun perkembangan atletnya sangat baik, Musa’ad berharap, mereka bisa menjalani pemusatan latihan atau uji tanding di luar Papua.

“Mudah-mudahan dari waktu yang tersisa ini, ada agenda untuk kita TC (training centre) keluar Papua yang diizinkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua. Namanya cabang olahraga pertarungan, jadi membutuhkan lawan tanding atau sparing partner yang sepadan,” katanya.

Saat ini ada 21 atlet taekwondo Papua yang sedang menjalani pemusatan latihan. Jumlah ini nantinya akan menyusut, sesuai kuota yang ditetapkan.

“Kita masih melakukan pemantauan dan evaluasi secara continue. Tidak hanya dari pengurus provinsi saja, tapi ini kan juga ditangani langsung oleh KONI Papua. Jadi mereka (KONI Papua) punya indikator-indikator yang akan menjadi acuan,” sambungnya.

Selain itu, Musa’ad juga mengaku sudah cukup puas dengan venue pertandingan taekwondo nanti. Menurutnya, fasilitas yang tersedia sudah memenuhi standar, meski ada beberapa kekurangan yang perlu penyempurnaan. Untuk hal tersebut, ia terus membangun komunikasi dengan Technical Delegate (TD) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura selaku pengelola Gedung Olahraga (GOR) Diklat Penerbangan yang akan dijadikan venue pertandingan taekwondo nantinya.

“Prinsipnya, dilihat dari semua fasilitas yang telah disiapkan, venue taekwondo di Poltekbang sudah memenuhi standar. Kemudian fasilitas-fasilitas yang lain juga sudah siap karena di situ (venue) juga ada penginapan dan lainnya,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *