Diskominfo Papua Bangun Sarana Media Informasi Luar Ruang di Nabire

  • Whatsapp
Kepala Diskominfo Papua Jeri A. Yudianro, S. Kom, saat melakukan monitorong pekerjaan di Nabire, Minggu (22/8/2021).

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada tahun anggaran 2021 kembali membangun sarana media informasi luar ruangan dalam bentuk digital atau videotron.

Kali ini penyediaan videotron berlokasi di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Nabire. Dimana sarana media informasi yang disiapkan tersebut, merupakan yang ke-8 di masa kepemimpinan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Read More

iklan

iklan

Perangkat tersebut diharapkan pula ikut mengekspose gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, di samping menunjang sarana publikasi di wilayah pemerintahan itu.

“Intinya kita harap sarana videotron ini, bisa ikut mempublikasi pelaksanaan PON dan Peparnas bagi warga Nabire, yang tidak berkesempatan hadir di lokasi tempat perhelatan akbar (PON dan Peparnas),” terang Kepala Diskominfo Papua Jeri A. Yudianro, S. Kom, saat melakukan monitorong pekerjaan di Nabire, Minggu (22/8/2021).

Jeri menjelaskan, progres pekerjaan penyiapan sarana media informasi luar ruang tersebut sudah mencapai 60 persen, khusus di tahapan konstrusksi. Sementara untuk LED screen, tengah dalam proses pengiriman dari Jakarta ke Nabire.

“Sehingga jika tak ada halangan pada awal Oktober, perangkat videotron ini kami yakini sudah bisa berfungsi,” jelas ia.

Selain menengok kondisi fisik pekerjaan, Kadis Kominfo Papua Jeri Yudianto juga menyempatkan diri memberi advoksi kepada instansi kominfo setempat, terkait ruang kontrol perangkat maupun penggunaan ideal /standar ruang distribution bandwitch atau layanan Internet yang telah ada.

Sehingga diharapkan saat pengoperasiannya, bisa memaksimalkan pelayanan e-government di Pemda Nabire.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nabire, Suwandi, mengapresiasi kebijakan Pemprov Papua yang telah menyiapkan pelayanan informasi luar ruang, di kantor bupati setempat.

Pihaknya segera merespon dengan menyiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan guna mendukung pengoperasian videotron itu. (FPKontr3)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *