Gubernur Lukas Launching Aplikasi SIAP WAROPEN dan KREDIT PAPEDA

  • Whatsapp
Gubernur Papua Lukas Enembe meluncurkan dua aplikasi, Rabu (18/8/2021).

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua melaunching website SIAP WAROPEN (Sistem Aplikasi Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional) dan KREDIT PAPEDA (Program Percepatan Akses Keuangan Daerah).

Peluncuran dua aplikasi itu dilakukan langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH didampingi stakeholder di Gedung Negara, Rabu (18/8/2021). 

Read More

iklan

iklan

Gubernur Lukas dalam kesempatan itu menekankan agar kedua aplikasi yang diluncurkan bersamaan ini dapat berdaya guna dan berkontribusi terhadap kemajuan Papua ke depan.

“Peluncuran ini menunjukkan bahwa pandemi yang tengah kita hadapi bersama tidak menghalangi semangat dan daya juang semua pihak untuk merancang, merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan yang berdaya guna bagi masyarakat,” kata Lukas.

Ia menyimpulkan dua kata kunci dalam peluncuran dua aplikasi itu, yakni teknologi dan kesejahteraan. Sebab dua aplikasi ini saling keterkaitan baik itu antara ekonomi dan kesejahteraan maupun ekonomi dan teknologi.

“Dengan teknologi saat ini, tentunya banyak sekali aspek yang akan terbangun lebih cepat, anggaran yang terserap juga lebih hemat dan melahirkan karya yang hebat, karena itu semua ASN harus meningkatkan kualitasnya dalam menguasai teknologi,” harapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada stakeholder terkait agar menjalankan website SIAP WAROPEN secara maksimal agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh pihak, khususnya masyarakat di Papua.

“Jangan sampai teknologi seperti website SIAP WAROPEN ini hanya sekadar manis di awal saja. Website milik instansi manapun juga harus dipenuhi informasi dan lainnya agar masyarakat mendapat benefit tanpa terkecuali,” pungkasnya. (FPKontr3)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *