Gubernur Papua Jadi Irup HUT RI ke-76 di Gedung Negara

  • Whatsapp
Upacara HUT RI ke-76 di pelataran Gedung Negara, Selasa (17/08/2021).

JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan di pelataran Gedung Negara, Selasa (17/08/2021).

Peringatan-peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI yang tahun ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), AKBP Victor Mackbon yang kesehariannya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Papua.

Read More

Sementara pembawa baki Bendera Merah Putih baki Gabriella Jomilena serta dikibarkan pembentang bendera Antoni Lukas Ap, pengatur tali Rivaldo Malfin Avelino Aiwui dan penggerek Feliks Baranher Renjaan.

Dari pantauan di lapangan, upacara digelar di pelataran Gedung Negara dan diikuti perwakilan dari TNI, Polri, masing-masing forkompimda, anak sekolah, BUMN, BUMD, para veteran dan instansi terkait.

Penerapan protokol kesehatan dimulai dari penggunaan masker, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan diutamakan dalam pelaksanaan Upacara HUT ke-76 RI di tingkat Provinsi Papua tersebut.

Tepat pukul 10.00 Waktu Indonesia Timur, seluruh peserta upacara berdiri tegap sambil mendengarkan sirene detik-detik proklamasi, baik yang ada di lapangan maupun tenda-tenda VIP.

Peringatan HUT RI kali ini walaupun diperingati di tengah pandemi Covid-19, namun berjalan kidmat dan lancar. (FPKontr3)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *