Hasil Inspeksi Verifikasi PT LIB, Fasilitas Stadion Klabat Perlu Dibenahi

  • Whatsapp
Tim PT LIB saat melakukan inspeksi verifikasi di Stadion Klabat Manado.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM– Inspeksi verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB selaku operator liga 1, Sabtu (22/2/2020) kemarin, Stadion Klabat yang akan dijadikan markas sementara oleh Persipura Jayapura masih memiliki banyak kekurangan pada sejumlah fasilitasnya.

Sejumlah fasilitas yang diminta oleh PT LIB untuk dibenahi dan dilengkapi oleh pengelola stadion dan Persipura antara lain ruang ganti pemain, rumput lapangan, ruang medis, tribun media, lampu stadion hingga tribun penonton.

Read More

KONI

“Ruang ganti ada sedikit fasilitas yang harus dilengkapi demi kenyamanan pemain, ruang medis juga menjadi catatan khusus, permukaan lapangan agak sedikit bergelombang, tribun media juga belum ada, dan tribun penonton juga perlu dirapikan karena ditumbuhi rumput liar,” ujar Somad, verifikator PT LIB.

Somad mengatakan, pihaknya memberikan waktu kepada pengelola stadion dan manajemen Persipura untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan hingga seminggu ke depan.

“Dari hasil verifikasi atau inspeksi saat ini kita kasih waktu dalam seminggu kedepan apakah teman-teman Persipura dan Provinsi Sulut bisa menyanggupi. Untuk Persipura dan Sulut United khususnya, mungkin fokusnya ke lapangan dan fasilitas ruang ganti, dan untuk Persipura juga harus ada maintenance khusus secara keseluruhan, soalnya level Liga 1 itu lebih ketat,” jelasnya.

Untuk hasil verifikasi tersebut, Somad belum bisa memastikan kapan akan ditentukan. Namun ia berharap, semua bisa rampung dalam waktu dekat.

“Hari senin baru kita akan laporkan hasil inspeksi ke manajemen PT LIB. Setelah itu kita akan melakukan komunikasi, mudah-mudahan sih nggak terlalu lama. Tapi kita kembalikan lagi ke Persipura apakah menyanggupi atau tidak untuk bisa berhome base di Stadion Klabat,” ungkapnya.

Stadion Klabat Manado dipilih oleh manajemen Persipura sebagai markas sementara untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 dikarenakan Stadion Mandala masih dalam tahap renovasi.

Namun, tak hanya Klabat, manajemen Persipura juga mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Aji Imbut Tenggarong sebagai alternatif. (FPKontr2)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *