Horison Tambah Hotel Baru di Papua, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Hotel Horison Abepura, Papua/Foto: istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – PT Metropolitan Golden Management (MGM) – Horison Hotels Group menambah lagi properti hotelnya di Papua, tepatnya di Jalan Raya Abepura, Padangbulan, Kota Jayapura. Hotel Horison Abepura (HHA) merupakan hotel ke-8 dan telah diresmikan oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru pada Sabtu (20/2/2021).

Vice President Operation MGM, Ludy Suryadikusumah mengatakan, pergerakan ekonomi di Papua masih cukup baik dan munculnya sejumlah tempat wisata terbaru. Inilah yang menjadi alasan MGM sebagai operator memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan hotel bukan hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk jangka panjang.

Read More

RS Dok2

“Karena berkaca dari tahun – tahun sebelumnya saat kegiatan sedang banyak, kami masih kekurangan kamar. Harapan kami kehadiran HHA Papua bisa memenuhi permintaan masyarakat,” ujar Ludy usai peresmian HHA Papua.

Owner Hotel Horison Abepura, Modalki Suwirya bercerita awal dirinya membuka HHA yang sebelumnya sebuah pusat perbelanjaan modern.

“Sebenarnya bisnis saya awalnya bukan hotel, tapi ingin belajar dari satu segmen yang berbeda, maka dimulailah bangun hotel yaitu @Hom. Dari hotel ini, saya belajar kemudian membangun Hotel Horison Ultima Timika, Hotel Horison Entrop dan Hotel Diana Timika,” kata Modalki.

Modalki telah memiliki 4 hotel sebelumnya yaitu Hotel @Hom Tanah Hitam, Hotel Horison Ultima Timika, Hotel Horison Entrop dan Hotel Diana Timika. Memilih MGM sebagai operator lantaran hotel pertamanya yaitu @Hom pengoperasiannya dipercayakan kepada MGM. Termasuk Hotel Horison Ultima Timika dan Hotel Horison Ultima Entrop.

Sementara itu, Direktur Utama HHA Papua, Steven Tan berharap kehadiran hotel tersebut berdampak positif bagi semua pihak termasuk kepada owner, MGM dan seluruh karywan yang bergabung dengan Hotel Horison Abepura.

“Dengan kehadiran HHA Papua harapan kami bisa membawa suasana yang berbeda antara Hotel Horison satu dengan Hotel Horison lainnya,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tidak mudah membuka hotel baru di tengah situasi pandemi, namun Steven optimis HHA mampu tumbuh positif karena didukung oleh potensi Papua yang cukup mumpuni untuk membangun sebuah properti.

“Kami melihat dari sisi jangka panjang, khususnya daerah Papua, dengan sumber daya alam yang luar biasa dan belum sepenuhnya dikelola dengan baik, kedepan infrastruktur semakin siap, sumber daya manusia semakin baik, maka kedepan Papua tidak kalah dengan Bali,” kata Steven.

Cluster General Manager Horison Group Area Papua II, Roy Gabriel mengaku siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *