Ini Syarat Penumpang yang Bisa Naik Bus Damri di Era Normal Baru

  • Whatsapp
Bus Damri terparkir di Kantor Perum Damri Jayapura.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Manajemen Perum Damri Cabang Jayapura telah menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi virus corona atau Covid-19, demikian juga ketika memasuki era normal baru (New Normal) apabila diberlakukan di Jayapura.

Kepala Perum Damri Cabang Jayapura, Tapipudin mengatakan mendukung penerapan normal baru dengan cara mewajibkan penumpang menggunakan masker dan mengangkut penumpang hanya 40 persen.

Read More

RS Dok2

 “Kami hanya melayani penumpang yang memakai masker, selain itu wajib membersihkan tangan sebelum naik ke bus, karena kami sudah menyiapkan bahannya, dan pemeriksaan suhu tubuh,” ucap Tapipudin, Rabu (17/6/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, pihaknya masih mengoperasikan bus Damri namun hanya melayani 5 trayek yaitu dari Kota Jayapura tujuan Taja, Demta, Senggi, Skouw dan Yeti dengan jumlah penumpang hanya 30 persen dari kapasitas normal 20 seat (kursi) per bus.

Selain masih mengangkut penumpang dengan kuota terbatas, bus Damri juga dialihkan untuk mengangkut logistik terutama hasil pertanian dari pengguna bus.

Sementara itu, selama masa pandemi Covid-19, pendapatan Perum Damri Cabang Jayapura mengalami penurunan hingga 70 persen dari rata-rata pendapatan Rp135 juta per bulan untuk 17 bus komersil dan perintis. “Selama pandemi, bus dioperasikan hanya 9 unit, 2 unit sebagai cadangan,” imbuhnya. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *