Kadin Papua Akan Salurkan Bantuan Generator dan Tabung Oksigen ke Tiga Kabupaten

  • Whatsapp
Ketua Umum Kadin Provinsi Papua, Ronald Antonio

JAYAPURA, FP.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua bakal menyalurkan bantuan ke tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di tiga daerah meliputi RSUD Wamena, Serui dan Sarmi.

Ketua Umum Kadin Provinsi Papua, Ronald Antonio menerangkan, bantuan yang akan dihibahkan ke tiga RSUD itu yakni mesin pembuat oksigen dan 150 tabung oksigen serta 125 regulator.

Read More

iklan

iklan

“Bantuan ini adalah donasi dari sejumlah pihak kepada Kadin Indonesia. Khusus Papua, mendapat 1 unit mesin pembuat oksigen dan 150 tabung oksigen yang nanti akan disalurkan melalui Kadin Papua,” jelas Ronald Antonio di Jayapura.

Ronald menambahkan, satu unit mesin pembuat oksigen itu akan dihibahkan ke RSUD Wamena. Lanjutnya, mesin tersebut mampu memproduksi oksigen hingga mencapai 100 tabung per hari.

“Informasi terakhir, Senin besok sudah bisa keluar dari pelabuhan Surabaya. Kami saat ini masih menunggu jadwal penggunaan hercules dari Surabaya langsung menuju Wamena,” tuturnya.

Sementara 150 tabung oksigen, kata Ronald, akan dibagi penyalurannya yakni 100 tabung dan 100 regulator untuk RSUD Serui. Sedangkan sisanya 50 tabung akan diberikan beserta 25 regulator untuk RSUD Sarmi.

“Bantuan 100 tabung oksigen dan regulator bagi RSUD Serui akan dikirim menggunakan Kapal Pelni dan rencananya tiba pada 25 Agustus. Kalau bantuan bagi RSUD Sarmi rencana disalurkan pada 27 Agustus,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Khususnya menjawab kelangkaan oksigen di wilayah pegunungan Papua.

“Kami juga masih menunggu data keluarga kurang mampu dari beberapa Kabupate/Kota untuk kami ajukan ke Kadin Indonesia untuk mendapat bantuan beras. Ini yang sedang kami upayakan,” tutup Ronald Antonio. (FPKontr3)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *