Kadin Papua Dukung Program Disperindagkop Bantu UMKM Naik Kelas

  • Whatsapp
Ketua Kadin Papua, Ronal Antonio Bonai

JAYAPURA, FP.COM — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua mendukung program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua membantu UMKM naik kelas.

Ketua Kadin Papua, Ronal Antonio Bonai mengaku untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Perindagkop dan Tenaga Kerja Papua.

Read More

iklan

iklan

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam hal membantu para UMKM naik kelas,” katanya.

Untuk mempromosikan produk UMKM Papua terutama pada PON XX 2020 Papua,  Kadin Papua telah menghimpun beberapa pedagang kecil dan sekaligus membina para pelaku usaha.

“PON merupakan ajang mempromosikan produk para pelaku usaha UMKM,” tandasnya.

Ia mengakui, para pelaku UMKM yang dilibatkan seperti pengusaha kopi, namun Kadin tidak hanya pada saat PON saja tetapi setelah perhelatan ivent olahraga Nasional empat tahunan tersebut akan menyiapkan lapak jualan bagi para pelaku usaha di kantor Kadin Papua.

“Kami akan memberikan tempat gratis untuk berjualan di Kantor Kadin Jayapura, karena letaknya strategis jadi sangat cocok untuk para pengusaha berjualan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua,Omah Laduani Ladamay menjelaskan tugas Perindagkop saat ini adalah mendata setiap UMKM di Papua, guna meningkatkan kolaborasi dengan Kadin Pusat.

“Mudah-mudahan dengan adanya waktu yang ada, kita bisa siapkan dan benahi data UMKM maupun IKM di Papua,” harapnya.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerja sama sekaligus membantu menyukseskan harapan Gubernur Papua yakni wajib meraih kesuksesan, baik itu sukses prestasi, sukses administrasi, sukses kebudayaan, sukses penyelengaraan serta sukses ekonomi. (FPKontr3)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *