Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Berkunjung ke Kampung Ayapo

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Jap Ormoseray bersama pengurus dan pemain sepakbola Yofa di Gedung Gereja GKI Elim Ayapo, Jumat(29/4/2022).

JAYAPURA,FP.COM- Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Jap Ormoseray minta para pemuda di Kampung Ayapo Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura agar lebih aktif dan kreatif mengelola potensi yang ada di kampungnya.

Hal ini dikatakan Yan Ormoseray ketika melakukan tatap muka dengan para pemuda di Gedung Gereja GKI Elim Ayapo, Jumat (29/4/2022).

Read More

Pada kesempatan itu, Yan Ormoseray juga melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan pelatihan digital dasar yang diselenggarakan oleh Britis Council UK, dan juga bertemu dengan pengurus Sepakbola Yofa dan para pemain, sekaligus memberikan bantuan untuk menunjang kegiatan pemuda di kampung.

“Pemuda sekarang harus lebih kreatif dalam mengelola potensi yang ada di kampungnya. Ayapo punya potensi pariwisata yang bisa dikembangkan, agar menarik para wisatawan lokal,” ujar Yan Ormoseray.

Dijelaskan, Kampung Ayapo memiliki spot-spot foto pemandangan yang indah. Potensi ini bisa dikembangkan dengan baik. Sebagai pemuda, harus pintar menarik perhatian pengunjung.  Dengan demikian, uang akan datang dengan sendirinya.

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Jap Ormoseray bersama pengurus Persekutuan Anak Muda (PAM) GKI Elim Ayapo didampingi Ketua PHMJ GKI Elim Ayapo, Pdt. Izack Rahail, di Gedung Gereja GKI Elim Ayapo, Jumat(29/4/2022).

Selain itu, Yan Ormuseray juga berpesan kepada pengurus dan pemain sepakbola Yofa, agar dapat memprogramkan pembinaan sepakbola dengan baik, agar anak-anak dari Kampung Ayapo dapat berprestasi lebih tinggi.

Ketua PHMJ GKI Elim Ayapo, Izack M Rahail S.si merespon baik kunjungan itu, dan menyatakan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua itu.

“Kedatangan beliau ke kampung dengan ketulusan hati sebagai orang pimpinan dan hamba untuk menolong kita,” kata Pdt. Izack.

Dijelaskan, kehadiran Yan Ormoseray di Kampung Ayapo tentu harus disambut dengan baik. “ Beliau adalah anak Papua dan anak Tuhan yang baik,  bukan hanya dalam kata-kata, tapi juga tindakan. Hal itu merupakan bagian dari implementasi imannya dalam bentuk nyata. Seperti kata firman,  Iman tanpa perbuatan hakikatnya mati, dan beliau memiliki kepedulian besar terhadap kampung maupun jemaat di Ayapo, sebabnya kita perlu bersyukur untuk hal ini,” tandas Pdt.Izack.( joni ehaa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *