Keerom Sangat Berpotensi Jadi Penyangga Pangan, Ini Keunggulannya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel Siriwa, M.Si.

JAYAPURA, FP.COM – Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua pekan lalu menghasilkan beberapa rekomendasi salah satunya rencananya menjadikan Kabupaten Keerom sebagai pusat komoditas pertanian.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel Siriwa, M.Si mengatakan Kabupaten Keerom sangat berpotensi menjadi penyangga pangan.

Read More

iklan

iklan

“Potensi hasil pertanian di Keerom memberikan harapan bagi Papua lantaran menghasilkan beberapa komoditas palawija seperti jagung, talas, kacang panjang dan komoditas lainnya. Bahkan konsumsi untuk daerah pegunungan di Papua selain dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, juga disuplai dari Kabupaten Keerom,” jelas Semuel, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, komoditas pertanian yang paling unggul di Keerom adalah jagung yang beberapa kali dikirim ke wilayah intra Papua untuk memenuhi kebutuhan konsumsi. Selain itu, lanjut Semuel, Keerom banyak menghasilkan sayur – sayuran dan juga potensi peternakan cukup menjanjikan.

“Dengan potensi yang dimiliki daerah tersebut, maka sangat baik untuk mendukung program pemerintah Provinsi Papua yang telah dibahas dalam rapat TPID,” ujar Semuel.

Pihaknya pun memberikan dukungan bagi Kabupaten Keerom dengan melakukan edukasi bagi para petani menggunakan teknologi pertanian agar menghasilkan komoditas yang memenuhi keinginan konsumen. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *