Kerja sama FIK Uncen, Diaspora Kota Gelar Kejuaraan Atletik Antarpelajar

  • Whatsapp
Kejuaraan Atletik antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Jayapura
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Dies Natalis Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Cenderawasih yang ke IX disemarakkan dengan gelaran kejuaraan Atletik antarpelajar sekolah menengah atas dan sederajat se-Kota Jayapura. Event ini terselenggara atas kerja sama pihak fakultas dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kota Jayapura.

Kejuaraan Atletik yang sekaligus menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVII tahun 2020 ini  berlangsung di Lapangan Mahacendra, Uncen, Jum’at (04/09), diikuti oleh 173 peserta. Nomor yang diperlombakan yaitu lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, dan 800 meter.

Read More

Data Keluarga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kota Jayapura Rocky Bebena berharap, kejuaraan atletik ini dapat menciptakan atlet-atlet yang berprestasi dan berkualitas.

“Kami berharap melalui kejuaraan ini dapat menciptakan atlet-atlet yang berprestasi dan berkontribusi kepada PPLP, PPLD, dan juga PON. Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah PON, maka dari itu kita harus tunjukkan kalau kita mampu menciptakan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi,” tutur Rocky kepada awak media.

Selain itu, menurut Rocky, tujuan dari kejuaraan olahraga seperti ini adalah untuk menarik bakat dan minat para generasi penerus terhadap hal-hal yang positif serta menghindari hal negatif seperti alkohol, narkoba, seks bebas, dan perilaku menyimpang lainnya yang dapat merusak moral.

“Tujuan dari kejuaraan ini tak hanya menciptakan atlet saja, tetapi juga untuk menyelamatkan generasi penerus yang memiliki potensi dari perilaku yang negatif,” harapnya. (Ray)

 

DPPAD

Kapolda Mathius

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *