Ketua MUI Papua Ajak Umat Mensyukuri Nikmat Allah

  • Whatsapp
Ketua MUI Papua, KH Syaiful Islam Al Payage (tengah) didampingi Deputi Bisnis Area Jayapura PT Pegadaian, Abdul Lafaz Isnaeni dan Ketua Rohis PT Pegadaian Area Jayapura, Sulaiman dalam kegiatan pengajian yang digelar PT Pegadaian Area Jayapura.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua, KH.Syaiful Islam Al Payage menghadiri pengajian agama yang digelar PT Pegadaian Area Jayapura di Kantor Pegadaian Syariah Jayapura, Sabtu (27/3/2021).

 “Nikmat kesempatan umur yang diberikan oleh Allah SWT, artinya kehidupan ini tidak main – main, sangat mahal. Sehingga kehidupan ini diibaratkan musafir yang hanya mampir sebentar dan akan pergi selama-lamanya,” ucap Al Payage.

Read More

RS Dok2

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang diberikan umur panjang oleh Allah SWT, ternyata tidak hanya umur panjang, tetapi harus baik amalnya. Jadi tidak cukup orang itu hanya panjang umur, tapi harus dibarengi dengan amal kebaikan,” tambah Al Payage dalam ceramahnya.

Sementara itu, Deputi Bisnis Area Jayapura PT Pegadaian, Abdul Lafaz Isnaeni mengatakan pengajian yang diselenggarakan merupakan agenda rutin yang setiap bulan dilaksanakan, tetapi sejak terjadi wabah Covid-19 secara global termasuk di Indonesia, seluruh aktivitas terhenti untuk mencegah penyebaran wabah tersebut lebih meluas.

“Termasuk pengajian rutin setiap bulan kita laksanakan, terhenti selama setahun. Kita mulai melaksanakan lagi tahun ini yang diawali dengan menghadirkan Ketua MUI Papua. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada beliau (Ketua MUI Papua), karena telah berkenan menghadiri dan mengisi ceramah di pengajian ini,” ujar Abdul.

“Ini sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Saya mengajak kita semua mempersiapkan diri dalam rangka memasuki bulan yang penuh berkah meski masih pandemi Covid-19,” ucap Abdul.

Ketua Rohani Islam (Rohis) PT Pegadaian Area Jayapura, Sulaiman menyampaikan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama tahun 2021 dan selama Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Insya Allah pengajian kembali kita gelar setiap bulan. Kemudian, di bulan Ramadhan, kita ada kegiatan buka puasa bersama dan pembagian takjil, lalu kunjungan ke panti asuhan,” kata Sulaiman. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *