Mabes Polri Salurkan Bantuan 10 Ton Beras Kepada Masyarakat di Kota Jayapura

  • Whatsapp
Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang ada di Argapura Pantai.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pihak Kepolisian Polres Jayapura Kota mendistribusikan bantuan sosial 10 ton beras dari Mabes Polri kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (1/6/2020) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,  menjelaskan, bantuan 10 ton beras yang  didistribusikan merupakan program dari Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Read More

RS Dok2

“Ini bentuk Kepedulian Polri kepada masyarakat. Program ini dijalankan semua Polres di seluruh nusantara tanpa kecuali. Oleh karena itu hari ini kami distribusikan kepada masyarakat yang ada di Argapura Pantai melalui pendataan oleh anggota di lapangan,” cetusnya.

Untuk bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, Kata Kapolresta akan dibagi secara merata bagi masyarakat yang membutuhkan di situasi Pandemi Covid-19.

“Sepuluh ton beras ini kami akan bagi kepada masyarakat sesuai pendataan anggota kami di lapangan. Untuk Argapura Pantai kami berikan 2,5 ton sesuai jumlah kepala keluarga yang ada. Sementara sisanya kami akan salurkan kepada warga lainnya yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Argapura Pantai menjadi tempat pertama penyaluran bantuan dari Mabes Polri, lantaran daerah tersebut merupakan daerah binaan Polres Jayapura Kota.

“Argapura Pantai ini merupakan daerah yang dulunya rawan tindak kriminal. Berjalannya waktu kami terus lakukan pendekatan sehingga kegiatan kepolisian kami selalu libatkan termasuk penyaluran bantuan. Kami berharap kampung binaan ini ke depan dapat menjadi contoh perubahan yang baik,” beber AKBP Gustav.

Selain memberikan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, Kapolresta juga memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada tokoh serta masyarakat.

Ketua RW Argapura Pantai, Jack Karubaba menyampaikan terimak kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang mana telah menyalurkan bantuan melalui Polres Jayapura Kota yang diserahkan secara langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas.

“Atas nama pemerintah dan warga kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Bapak Kapolres Kota Jayapura beserta rombongan,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kabag Sumda Kompol Willem Lumi, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH, Kasat Intel AKP Beddu Rachman, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH dan Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romory. (Dadang)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *