Mahasiswa Uncen Kuliah Online, Kerja Tugas Pun Online

  • Whatsapp
Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen, Demianus Msiren, SE.MM.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Meski proses belajar mengajar dihentikan akibat wabah virus Corona, Universitas Cenderawasih (Uncen) terus mengupayakan mahasiswanya untuk melakukan aktivitas perkuliahan dengan sistem online.

Hal ini dikatakan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen, Demianus Msiren, SE.MM. Katanya, proses kuliah tatap muka secara langsung tidak berjalan akibat Corona tetapi secara online tetap jalan.

Read More

Mudik

“Untuk kuliah secara online selama ini berjalan sejak diberhentikannya proses perkuliahan, tapi kami terus melakukan kuliah secara online,” katanya di Jayapura, Rabu (25/3/2020).

Untuk system kuliah, ia mengatakan, dosen akan melakukan pembelajaran secara online dan mahasiswa akan mengikutinya melalui HP maupun laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet.

“Nanti dosen yang kasih tahu soal waktu kuliah dan untuk reaksi mahasiswa secara umum yang saya lihat itu mereka tanggapi itu sebagai perubahan dan mereka tidak stop belajar dan tetap kuliah,” katanya.

Namun, aku Msiren, ada beberapa mahasiswa yang kadang kurang mengerti dan tidak tahu soal kuliah online atau belum paham tetapi mereka bisa belajar dari teman-teman lain secara kelompok dengan mendengar penjelasan dosen di HP atau laptop.

Mengenai kendala, katanya ada di HP. Mahasiswa yang tidak miliki HP android atau pulsa data tetapi jika mahasiswanya harus serius mau belajar dia akan mencari cara bagaimana dia bisa ikut kuliah dengan bergabung bersama teman-teman kuliahnya yang satu ruangan,” katanya.

Sementara untuk tugas, ia mengatakan, hal itu dilakukan pula secara online bagi mahasiswa dan mereka pun mengirimnya secara online. “Ada yang kasih tugas dan kemudian mereka (Mahasiswa) kirim jadi mereka punya email bisa kirim lewat email masing – masing dan bisa konek,” jelasnya.

Ia menambahkan dalam mengatasi hal ini memang lembaga bekerja sama dengan Telkom dan mereka menawarkan aplikasi untuk membantu siswa berkuliah. “Dua hari setalah pemberhentian kulia tatap muka langsung Telkom kerja sama untuk kuliah online,” ujarnya.

“Mahasiswa Uncen kami minta tetap jaga diri dari virus yang mengganggu bumi dan Indonesia ini, harus tetap sehat agar tetap menata kehidupan lebih baik dan menjaga tanah ini jangan sampai ada virus yang menganggu Tanah Papua ini,” paparnya. (Dadang)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *