Masyarakat Pantai Base-G Terima 500 Kg Beras Bantuan Mabes Polri

  • Whatsapp
masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pantai Base-G, Distrik Jayapura Utara menerima bantuan beras dari mabes Polri.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA (PB.COM) – Polres Jayapura Kota kembali mendistribusikan bantuan social 10 ton beras dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pantai Base-G, Distrik Jayapura Utara.

Bantuan sosial dari Mabes Polri ini diterima langsung oleh Ketua RT 08, Frans Awom, Sabtu (6/6/2020) siang.

Read More

KONI

Kapolrest Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, menjelaskan, bantuan 10 ton beras yang didistribusikan merupakan program Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dimana program ini dijalankan oleh semua jajaran kepolisian di seluruh nusantara tanpa kecuali. Oleh karena itu hari ini kami distribusikan kepada masyarakat yang berada di pesisiran pantai Base-G Kelurahan Tanjung Ria,” jelas Gustav.

Untuk bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, kata Gustav akan dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak dan membutuhkan di situasi pandemi Covid-19. Sebelumnya, sudah dibagikan 2,5 ton beras kepada masyarakat di Argapura Pantai, 1 ton beras kepada masyarakat pegunungan di belakang BTN Walikota dan 670 kg kepada masyarakat yang ada di Jalan Proyek Waena Kampung.

“Sepuluh ton beras ini kami bagikan sesuai pendataan anggota di lapangan. Untuk masyarakat di pantai base-G kami berikan 500 kg beras untuk 50 kepala keluarga dan sisanya masih akan dibagikan kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan,” terang AKBP Gustav.

Selain memberikan bantuan beras dari Mabes Polri, Kapolres bersama rombongan juga membagikan masker sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Sementara itu Ketua RT 08 Kelurahan Tanjung Ria Frans Awom menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jayapura Kota dan personil yang telah turun langsung ke lapangan, berbicara dan mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri,” katanya.

“Bantuan beras dari Mabes Polri saya akan salurkan kepada masyarakat yang sudah terdata, kami tidak bisa membalas kebaikan pihak kepolisian, tetapi biarlah Tuhan yang membalasnya, semoga melalui bantuan yang telah diberikan bisa menjadi berkat bagi Kapolresta dan semua personil, ” ucap Awom.

Turut hadir dalam kegiatan bantuas sosial yakni Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, KBO Sat Binmas Iptu A. Chariri dan Kanit Opsnal Ipda Sudirman. (Dadang)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *