Minggu Ketiga Maret, Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat melantik kepala OPD.

JAYAPURA, FP.COM – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diberi batas waktu dua minggu untuk menyiapkan nama  eselon III dan IV untuk dilantik pada minggu ketiga bulan ini.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal pada pelantikan eselon II di lingkungan Pemprov Papua di Gedung Negara, Jumat (6/3/2020).

Read More

iklan

iklan

“Setelah ini saya kasih waktu dua minggu kepada 35 kepala OPD, baik yang baru dilantik dan yang sudah dilantik sebelumnya, dalam dua minggu nama-nama yang saudara pikir layak, bukan final ya, tolong ajukan nama eselon III dan IV untuk segera diajukan untuk dilantik,” tegas Wagub.

Menurut Klemen Tinal, pelantikan III dan IV ini dilakukan untuk mempersiapkan penyusunan APBD-Perubahan 2020 agar supaya pembiayaan daripada pemerintah maupun pelayanan masyarakat dapat berjalan normal. “Dengan demikian semua mekanisme baik, dan kita juga kita lebih fokus untuk bagaimana sukses PON XX 2020 Papua,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa pembukaan PON akan dilakukan pada 20 Oktober 2020, namun yang akan datang mengikuti PON seperti atlet dan ofisial kemungkinan tiga bulan sebelum Oktober sudah datang di Papua. “Karena mereka harus melihat tempat dan melakukan adaptasi,” ucapnya.

Kata Wagub, dengan adanya pelaksanaan olahraga tingkat nasional di Papua dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mempunyai kerajinan tangan untuk dijual sebagai oleh-oleh atau cinderamata.

“Masyarakat diminta yang mempunyai kelebihan dalam kreasi seperti kerajinan tangan noken atau tifa dapat menggunakan kesempatan ini agar mendapat berkat dari ivent olahraga ini,” harapnya.

Tak lupa dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat seperti pengusaha agar supaya bersama-sama mencegah virus corona. (FPKontr3)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *