Papua Brothers Sorong Juara Adolof Kabo Cup 2021

  • Whatsapp
Rayakan juara Turnamen Adolof Kabo Cup 2021 bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, di Stadion Sanggeng Manokwari, Sabtu(20/11/2021)

MANOKWARI,FP.COM – Tim Sepakbola Papua Brothers akhirnya menjadi juara Turnamen Sepakbola Adolof Kabo Cup 2021, setelah pada laga Final mengalahkan tim sepakbola Cenderawasih Muda dengan skor 4-3 melalui drama adu finalti, di Stadion Sanggeng Manokwari, Sabtu(20/11/2021).

Dengan demikian, tim asal Kota Sorong ini berhak memboyong Piala bergilir Adolof Kabo, piala tetap, medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta. Sementara itu, Cenderawasih Muda mendapatkan piala tetap, medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp 40 Juta. Sedangkan medali perunggu diraih tim sepakbola Samber Putra, ditambah piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 30 Juta.

Read More

iklan

Selain itu, panitia juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta kepada Juara IV yang diraih oleh Tim Sepakbola Kamasan dan juga uang pembinaan kepada tim fair play, yakni Tim Sepakbola Imawar Manokwari. Uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta dan cinderamata juga diberikan kepada top score Yerry Mambraku dari tim Samber Putra. Sedangkan pemain terbaik diberikan kepada Arnold Boseren, dengan uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta dan cinderamata.

Tim Papua Broters Sorong

Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Komunitas Peduli Sepakbola Manokwari yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sukses, demikian juga ucapan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bupati Hermus mengakui pelaksanaan turnamen ini masih jauh dari sempurna. Karena itu, akan dievaluasi dan ditingkatkan lagi pada tahun 2022. “Turnamen Adolof Kabo Cup tetap akan diselenggarakan lagi tahun depan, dan akan masuk dalam agenda Pemerintah Kabupaten Manokwari,” tandas Bupati Hermus Indou.

Bupati mengucapkan selamat kepada tim Papua Brothers Sorong, dan mengajak seluruh tim untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi, agar dapat tampil lebih baik lagi pada Turnamen Adolof Kabo Cup 2022. “ Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Jadi jangan bersedih lama-lama, siapkan diri lebih baik lagi, dan rebut Piala Adolof Kabo dari Kota Sorong,” ujarnya.

Duel final antara Papua Brothers Sorong dan Cenderawasih Muda di Stadion Sanggeng Manokwari, Sabtu(20/11/2021)

Ketua Panitia Turnamen Adolof Kabo Cup 2021, Piton Wabia menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Manokwari yang telah mensponsori kegiatan ini. Dirinya mengakui dalam pelaksanaan banyak tantangan yang dihadapi, namun dapat diselesaikan dengan baik, sehingga turnamen yang berlangsung satu bulan ini dapat selesai dengan aman dan lancar.

Dirinya berharap melalui turnamen ini dapat membangkitkan semangat semua pihak untuk mengembalikan eforia sepakbola di Kota Manokwari dan kembali membangkitkan nama Perseman Manokwari yang mulai pudar.*)



iklan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.