Papua Juara Cabor Bermotor

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Yan P Mandenas bersama official Tim Balap Motor PON XX Papua. ( Dok.Yan P Mandenas)

JAYAPURA,FP.COM – Tim Balap Motor asal Provinsi Papua mendominasi arena balap motor di Kabupaten Merauke dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021. Raihan 5 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu menjadi bukti keperkasaan para pembalap Papua dari provinsi lainnya. 

Hasil rilis Technical Delegate pada cabang olahraga bermotor, 9 Oktober 2021, menempatkan Provinsi Papua di urutan pertama, dengan 5 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Disusul Provinsi DKI Jakarta pada urutan dua dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Posisi 3  ditempati Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat, masing-masing mendapat 1 medali emas, sementara Provinsi Papua Barat  di urutan empat dengan 2 medali perak dan 1 medali perunggu.  

Read More

iklan

iklan

Kontingen Balap Motor Papua mendulang emas pertama dari kelas modifikasi beregu dengan pebalapnya Boy Arby Febri dan Gupita Kresna. Emas kedua dipersembahkan oleh pebalap Fahmi Basam dari kelas standar perorangan, selanjutnya emas ketiga disumbangkan oleh Ahwin Sanjaya dari kelas modifikasi perorangan. Sedangkan dua medali emas lagi dipersembahkan oleh Yosua Pattipi dan Lantian dari kelas beregu 125 cc dan 250 cc dari nomor motorcross.

Anggota DPR-RI Asal Papua, Yan P Mandenas yang turut menyaksikan jalannya Balap Motor di Kabupaten Merauke ikut senang dan bangga atas pencapaian tim Balap Motor Provinsi Papua. “ Saya memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada Tim Manager dan semua atlet yang telah berkontribusi nyata mempersembahkan medali bagi Provinsi Papua,” tulisnya via Whatsapp kepada FP.COM

Dikatakan, perolehan 5 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu yang akhirnya mengantarkan Papua Juara Umum di Cabang Olahraga Bermotor, mengungguli 9 provinsi lainnya. 

Setelah Papua Barat, di urutan lima ada Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, masing-masing  dengan 1 perak dan 1 perunggu. Urutan 6 juga diduduki dua provinsi, Bali dan Kalimantan Timur yang mendapatkan 1 medali perak. Sementara Provinsi Sulawesi Tengah berada di posisi buncit dengan raihan 1 medali perunggu. *)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *