Pekan QRIS Nasional, BI Papua Lakukan Roadshow Sosialisasi

  • Whatsapp
Kepala Kantor Perwakilan BI Papua, Naek Tigor Sinaga saat menjelaskan Pekan QRIS.
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional 2020 serentak diseluruh Indonesia tanggal 9-15 Maret 2020. Pekan QRIS Nasional diisi berbagai kegiatan sosialisasi yang bertujuan meningkatkan penggunaan QRIS.

“Kami melakukan roadshow sosialisasi QRIS termasuk bantuan pendaftaran merchant QRIS dengan melibatkan perbankan dan Penyelenggara Jasa Sistem Pemabayaran (PJSP),” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Papua, Naek Tigor Sinaga, di Haven Beach Cafe, Kota Jayapura, Kamis (12/3/2020).

Read More



Baptis

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam roadshow sosialisasi QRIS yaitu sosialisasi dan pembuatan QRIS pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Jayapura melibatkan lebih dari 100 UMKM.

Naek melanjutkan, kegiatan serupa juga dilaksanakan kepada seluruh pengurus masjid di Kota Jayapura dan lingkungan keuskupan dan pengurus Gereja Katolik di Papua dan pedagang pasar tradisional di Pasar Hamadi Kota Jayapura.

“Sosialisasi dan pembuatan QRIS juga dilakukan di sekolah yakni di SMK Negeri 2 Jayapura pada 13 Maret 2020. Selanjutnya puncak acara Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 14 Maret 2020, kita menyelenggarakan lomba lari 10K color run dari jembatan Youtefa sampai halaman Kantor Gubernur Papua,” jelas Naek.

“Ada juga kegiatan funwalk dan zumba bersama stakeholder. Selain itu untuk lebih memeriahkan dan mendorong potensi pariwisata Kota Jayapura, akan diadakan lomba kapal hias,” lanjut Naek.

Agar masyarakat mendapatkan pengalaman dalam penggunaan transaksi QRIS, BI Papua akan menyelenggarakan Bazaar UMKM QRIS diiringi hiburan dari artis lokal dan nasional.

QRIS atau Quick Response Indonesian Standard adalah aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik atau mobile banking yang telah diluncurkan Bank Indonesia pada 17 Agustus 2019 secara serentak di seluruh kantor Perwakilan Bank Indonesia. Implementasi QRIS secara nasional efektif berlaku 1 Januari 2020. (FPKontr1)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *