Pelni Jayapura Memastikan KM Ciremai Hanya Bawa Logistik

  • Whatsapp
Penumpang KM Ciremai memadati Pelabuhan Jayapura sebelum ada wabah Covid-19/Foto: Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Manajemen PT Pelni Cabang Jayapura memastikan KM Ciremai yang akan tiba Selasa (9/6/2020) hanya membawa logistik.

“KM Ciremai tiba Selasa pagi di Pelabuhan Jayapura hanya membawa logistik, jadi tidak ada penumpang,” kata Harianto Sembiring, Kepala PT Pelni Cabang Jayapura melalui pesan elektronik, Sabtu (6/6/2020).

Read More

KONI

Harianto mengungkapkan bahwa untuk membawa penumpang, pihaknya menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan.

 “Kami sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan, namun Juknis terkait penanggulangan Covid-19 baru kami terima Senin mendatang,” ucap Harianto.

Dia mengungkapkan, sejak pandemi virus corona atau Covid-19 terjadi di Indonesia, termasuk di Papua, seluruh kapal penumpang Pelni telah menerapkan protokol kesehatan di atas kapal.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku siap apabila kembali diminta oleh Pemerintah untuk mengangkut penumpang.

Terkait informasi yang beredar di tengah masyarakat tentang syarat dan ketentuan calon penumpang kapal Pelni dalam bentuk selebaran, Harianto menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

 “Kami belum mengeluarkan syarat dan ketentuan apapun bagi calon penumpang karena masih menunggu Juknis dari Pemprov Papua,” ujar Harianto.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberi kelonggaran namun secara terbatas untuk penerbangan komersial (penumpang/orang) dan kapal Pelni membawa penumpang pada pekan depan.

Pembukaan layanan transportasi tersebut sesuai hasil keputusan rapat Pemprov Papua bersama Forum Kopordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat provinsi dan kabupaten serta kota dalam rangka penanganan Covid-19 yang berlangsung di Kota Jayapura pada Rabu (3/6/2020). (FPKontr1)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *