Pemerintah Kota Jayapura Luncurkan Kartu Sembako

  • Whatsapp
Wali Kota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan Kartu Sembako secara simbolis kepada warga.

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Kota Jayapura melaunching pendistribusian dan penyaluran program Kartu Sembako Perluasan Tahun 2020, Selasa (2/6/2020) pagi.

Wali Kota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM kepada masyarakat di Lapangan Apel Makodim 1701/Jayapura Distrik Jayapura Utara, saat menyerahkan Kartu Sembako secara simbolis, menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan karena telah memberikan dana melalui kartu ini kepada masyarakat.

Read More

iklan

iklan

Dana ini diberikan kepada pemerintah kota maupun kabupaten se-Indonesia sejak tahun 2011 lalu oleh pemerintah pusat. Saat itu BTM menjabat wali kota periode pertama.

Katanya, Dinas Sosial Kota Jayapura melakukan pendataan warga yang tidak mampu dan juga ada bantuan sosial tunai (BST). Petugas-petugas sosial yang turun ke lapangan untuk melakukan pendataan ke RT maupun RW.

“Pemerintah Kota Jayapura bekerja sama dengan pihak Bank BNI dan warga akan diberikan Kartu Merah Putih, sehingga hanya yang membawa kartu tersebut yang dilayani oleh pihak BNI. Sedangkan untuk kartunya akan digesekkan kepada alat yang telah disiapkan sehingga masyarakat akan menerima bantuan,” terang BTM.

Ia juga menjelaskan, data penerima pembagian sembako masih memakai data yang lama sehingga masih ada warga protes karena ada yang sudah meninggal tetap masih mendapatkan kartu dan juga ada anak-anak kecil. “Harapan saya pak Sekda harus segera melakukan verifikasi data yang akurat,” pintanya.

BTM menambahkan, dalam mengatur bantuan harus arif dan bijaksana supaya warga kita tidak ada yang meninggal karena kelaparan ataupun terpapar Covid-19. “Saya juga berpesan kepada warga untuk utamakan cuci tangan dan jaga jarak, berhenti berkumpul jika tidak penting, kemudian tetap menggunakan masker jika bepergian dari rumah untuk memutusk mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. Disiplin mulai dari dalam diri kita masing-masing,” tegasnya.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry H. A. Simatupang, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Jhon Beatubun, SH.MH, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pikey, M.Si, Danramil Jayapura Utara Kapten Inf. Guntur Lucas Tjoe, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura H. Irawan SH., M.Si, Pimpinan Cabang BNI Wilayah Jayapura Oldy Sambuaga, Kepala Distrik Jayapura Utara Adam Rumbiak, S.Pak dan Kepala Distrik Jayapura Selatan H. Jayakusuma, SE.MM. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *