Pemerintah: UM Papua Partisipan Penting untuk Tingkatkan IPM Papua

  • Whatsapp
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menandatangani prasasti Universitas Muhammadiyah (UM) Papua.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Universitas Muhammadiyah (UM) Papua yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah resmi dilaunching pada Jumat (23/10/2020).

Launching dilakukan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa bersama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua.

Read More

Mudik

Doren mengatakan, berdasarkan penghitungan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019, Provinsi Papua menempati urutan ke-34 atau terendah di Indonesia dengan angka 60,84.

Ini jelas merupakan tantangan besar dan berat, maka partisipasi berbagai elemen di Papua sangatlah penting bagi upaya mengatasi persoalan ini.

“Sektor pendidikan dari Universitas Muhammadiyah Papua di dalamnya adalah partisipan penting yang akan membuat langkah maju dari kondisi tersebut,” ucap Doren.

Dia berharap kiprah Muhammadiyah di Papua di bidang pendidikan lebih luas dan lebih dalam lagi menyentuh masyarakat.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan sumber daya manusia adalah aset yang tak ternilai, meski teknologi semakin canggih, jika tidak dibarengi dengan sumber daya manusia yang terampil, unggul, berkualitas dan bertanggung jawab, maka semuanya menjadi sia-sia.

Wali Kota berharap dengan perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas, dapat mengemban kualitas pendidikan dan sumber daya manusia serta mampu bersaing dengan universitas lain yang ada di Kota Jayapura maupun di Papua bahkan secara nasional. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *