Pengecer dan Distributor Diimbau Jual Bahan Pangan Harga Wajar

  • Whatsapp
Kepala Disperindagkop, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Omah Laduani Ladamay.

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Papua didukung PT Pelni (Persero) mendatangkan bahan pangan sebanyak 41 peti kemas menggunakan KM Ciremai pada Selasa (14/4/2020) malam untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan di Jayapura dan sekitarnya.

Rencananya, Pemprov Papua bersama PT Pelni akan kembali mendatangkan bahan pangan dari luar Papua dua pekan kedepan menggunakan KM Dobonsolo.

Read More

iklan

iklan

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Omah Laduani Ladamay mengimbau kepada pengecer dan distributor agar menjual bahan pangan dengan harga wajar dengan adanya kapal masuk ke Pelabuhan Jayapura membawa puluhan kontainer berisi bahan pangan.

“Jadi 41 peti kemas itu 40 di antaranya berisi komoditi campuran kering, 1 peti kemas lainnya berisi  komoditi yang dibekukan atau basah,” ucap Laduani, Rabu (15/4/2020).

Ia menyampaikan terima kasih kepada PT Pelni atas dukungan mendatangkan komoditi menggunakan kapal penumpang. Laduani juga menegaskan bahwa KM Ciremai hanya membawa logistik, tidak membawa penumpang sejak penutupan akses penumpang di pelabuhan laut di Papua.

Laduani juga mengingatkan kepada pengecer dan distributor agar membantu pemerintah menjaga kondisi keamanan di tengah meluasnya pandemi Covid-19 melalui stabilisasi harga.

“Jangan bermain di atas kesulitan orang lain karena sampai saat ini kita sudah inventarisir dampak wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pendapatannya, sehingga persoalan ekonomi akan berdampak kepada persoalan sosial yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” ucapnya. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *