Petugas Blokade Diminta Kedepankan Sikap Humanis dan Tidak Rasis

  • Whatsapp
Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo didampingi Dir Binmas Kombes Pol Gatot Aris Purbaya dan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melakukan pemantauan pos penyekatan di Kota Jayapura, Rabu (3/6/2020) malam.

JAYAPURA, FP.COM – Guna memastikan kondisi personil yang melaksanakan tugas penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat sesuai instruksi pemerintah, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo meminta agar personil yang terlibat dalam operasi mengutamakan sikap preventif dan humanis kepada masyarakat.

Karo Ops didampingi Dir Binmas Kombes Pol Gatot Aris Purbaya dan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melakukan pemantauan pos penyekatan di Kota Jayapura, Rabu (3/6/2020) malam.

Read More

iklan

“Kami di sini, baik saya sendiri sebagai Karo Ops, Dir Binmas dan Kapolres Jayapura Kota hanya meneruskan penyampaian Kapolda Papua, dimana dalam menjalankan tugas mengedepankan upaya preventif dan humanis kepada masyarakat,” terangnya.

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo didampingi Dir Binmas Kombes Pol Gatot Aris Purbaya dan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melakukan pemantauan pos penyekatan di Kota Jayapura, Rabu (3/6/2020) malam.

Ia pun berharap di situasi genting atau sulit sekali pun upaya preventif dan humanis harus dikedepankan oleh personil, bahkan jangan sekali-kali mengeluarkan kata yang berbau rasisme.

“Kita belajar dari pristiwa yang pernah terjadi pada penghujung tahun 2019 dan kasus di AS  karena kasus yang berbau rasisme dapat menimbulkan perpecahan dan konflik. Oleh karena itu jangan sekali-kali mengeluarkan kata rasis. Apabila ada masyarakat yang melawan biarkan saja jangan terpancing,” tegasnya.

Setelah memberikan arahan, Karo Ops pun berpesan agar personil yang terlibat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalakan tugas.

“Kita belajar dari kejadian yang menimpa rekan kita, dimana dalam kejadian itu satu anggota menjadi korban kecelakaan, yang mana pelakunya mengemudikan mobil dalam keadaan miras. Saya harap keselamatan diutamakan dalam bertugas. Kami juga berharap agar korban cepat pulih dari kondisinya saat ini,” pesan Karo Ops.

Tidak hanya mengecek dan memberikan arahan kepada personil gabungan yang menjalankan tugas penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19, Karo Ops, Dir Binmas Polda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota pun menitipkan pesanan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw berupa Pizza dan Donat kepada semua personil di setiap Pos penyekatan. Mulai dari Batas Kota Distrik Heram sampai dengan Dok V Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. (Dadang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *