PLN Jaga Keandalan Sistem Jelang UNBK

  • Whatsapp
Petugas PLN saat mengecek kondisi meteran listrik di salah satu sekolah/Foto: Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan beberapa sekolah di Papua dan Papua Barat. Dalam hal kelancaran kegiatan ujian tersebut, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) terus menjaga keandalan sistem agar tidak ada kendala pada pelaksanaan ujian tersebut.

Tidak hanya mempersiapkan ajang PON XX, namun PLN juga menjaga keandalan untuk UNBK. Meskipun pemeliharaan atau penguatan jaringan terus dilakukan oleh PLN, akan tetapi lokasi-lokasi yang dijadikan tempat ujian direlokasi terlebih dahulu.

Read More

RS Dok2

“Pemeliharaan serta penguatan jaringan tetap berlangsung, Apabila lokasi ujian nasional tersebut terkena jadwal pemeliharaan jaringan, maka kita relokasi terlebih dahulu ke tempat yang tidak ada kegiatan UNBK,” ujar Senior Manager Teknik PLN UIWP2B, Awat Tuhuloula, Kamis (5/2/2020).

Hingga saat ini, beberapa sekolah pun sudah menyurat kepada PLN agar listrik dapat terjaga saat berlangsungnya UNBK dan ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Awat mengakui, sistem kelistrikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat saat ini dapat dikatakan aman, hanya saja ada lokasi yang mengalami defisit daya pada malam hari, yaitu Teminabuan. Akan tetapi, defisit tersebut tidak memengaruhi berlangsung UNBK nantinya.

“Secara umum sistem kelistrikan aman semua, terkecuali Teminabuan. Karena  ada gangguan mesin 2 unit yang akan kami perbaiki. Defisit pun terjadi ketika malam hari saja,” lanjut Awat. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *