PLN UP3 Jayapura Siagakan 300 Personel di PON XX Papua

  • Whatsapp
Stadion Lukas Enembe, venue PON XX Papua.

JAYAPURA, FP.COM – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menyiagakan kurang lebih 300 personel untuk menjaga dan mengawasi sistem kelistrikan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Manager PT PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth mengatakan, ratusan personel tersebut selain dari UP3 Jayapura, juga dari UP3 lainnya di Papua untuk menjaga keandalan listrik.

Read More

iklan

iklan

“Ratusan personel akan bekerja secara bergiliran selama 24 jam selama PON berlangsung. Kita sudah buatkan jadwal pelaksanaannya, disesuaikan dengan titik venue yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” kata Salmon belum lama ini.

Para personel tersebut, ujar Salmon, mulai bekerja pada 1 hingga 16 Oktober mendatang.

Menyoal progress kelistrikan di venue PON klaster Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Salmon menyebut, telah mencapai 90 persen.

“Kita sudah rampungkan 90 persen, sementara, 10 persen hanya finishing yang direncanakan selesai pada Agustus mendatang,” jelas Salmon.

Salmon mengatakan, sebelumnya PLN telah melakukan persiapan menyambut PON. Selain dari sisi daya listrik, pihaknya juga menyiapkan genset trafo, unit mobil kabel bergerak dan uninterruptible power supply atau UPS.

“Kemampuan daya masih aman, lebih dari 100 MW. Kita ada cadangan 30-40 MW, masih aman di luar dari gangguan karena faktor alam,” ujarnya.

Dengan kemampuan daya cukup besar, Salmon menegaskan, penggunaan listrik pada perhelatan PON XX tidak mengganggu suplai listrik ke pelanggan umum.

“Kita sudah mengamankan listrik secara keseluruhan, tidak hanya di titik venue PON,” jelasnya. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *