Polda Papua Rutin Gelar Vaksinasi Presisi Jelang Pelaksanaan PON XX Papua

  • Whatsapp
Polda Papua menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi kepada masyarakat Kota Jayapura, Senin (20/9/2021), di Lapangan Tenis Mapolda.

JAYAPURA, FP.COM – Polda Papua rutin menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi kepada masyarakat Kota Jayapura, Senin (20/9/2021), di Lapangan Tenis Mapolda, dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Kegiatan ini dipelopori oleh Biddokkes Polda Papua sebagai ujung tombak gerakan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Papua.

Read More

iklan

iklan

Dokter Fatmawati dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi di Lapangan Tenis Mapolda Papua dimana dengan target sebanyak 100 peserta. Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari sampai dengan tanggal 24 September 2021.

“Sasaran dalam pelaksanaan vaksin ini yaitu masyarakat umum, anggota dan keluarga anggota di atas umur 12 tahun bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik itu vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua,” ujar dr. Fatmawati.

Tujuan pelaksanaan vaksinasi ini yaitu membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta untuk menyambut pelaksanaan PON XX 2021 di Papua yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melaksanakan vaksin, ayo kita vaksin karena dengan vaksin dapat membantu kita agar tidak terkena Covid-19 karena memiliki daya tahan tubuh yang kuat,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua jangan takut atau pun ragu untuk melaksanakan vaksin, silahkan yang belum melaksanakan vaksin dapat mendatangi Gerai-gerai vaskin yang dibuka setiap hari di titik-titik tertentu.

Salah satu warga peserta vaksin Bapak Ishak menyampaikan, ia mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi ini sangat berguna untuk kesehatan dan dapat mencegah dari virus Covid-19 sehingga dapat selalu sehat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin tidak mempunyai dampak negatif untuk kesehatan tubuh kita. Saya sudah melaksanakan vaksin hari ini dan saya tetap aman dan sehat,” katanya.

Di akhir kegiatan personel membagikan sembako kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin. (REDAKSI FP)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *