Polri Akhirnya Izinkan Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23

  • Whatsapp
Skuat timnas Indonesia U-23 saat menggelar latihan/PSSI
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Setelah terbentur masalah perizinan, PSSI akhirnya mendapat restu dari pihak Kepolisian RI untuk menggelar dua laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 menghadapi PS Tira Persikabo (5/3) dan Bali United (7/3/2021).

Melalui Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat (Kabag Penum Divhumas) Mabes Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak PSSI, pihak Kepolisian bersedia memberi izin untuk dua laga uji coba tersebut.

Read More

Mudik

“Hasil koordinasi PSSI yang diwakili coach Indra Sjafri dan bertemu dengan Polri hari ini, 4 Maret 2020, itu dipastikan rencananya bergulir 5 Maret besok,” ujar Kabag Penum Div Humas Mabes Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, Kamis (4/3/2021).

Menurut Ahmad, lampu hijau yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian ini sebagai bentuk dukungan kepada timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang SEA Games 2021 mendatang.

“Intinya uji coba bergulir pada 5 dan 7 Maret mendatang, tetapi untuk pastinya saat surat sudah ditanda tangani dan keluar nanti,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dalam hasil koordinasi dengan PSSI, pihak Kepolisian hanya mengizinkan timnas Indonesia U-23 menggelar dua laga uji coba. Padahal sebelumnya, PSSI telah memasukkan nama Selebritis FC sebagai penantang ketiga dalam laga uji coba tersebut.

“Jadi itu yang kami sampaikan, bahwa pertandingan yang awalnya diikuti empat tim, dengan Selebritis FC, tapi hasil koordinasi terakhir pertandingan hanya tiga tim saja,” ungkap Ahmad.

Seperti diketahui, sebelumnya laga uji timnas Indonesia U-23 yang dibesut oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, kontra PS Tira Persikabo yang seharusnya berlangsung kemarin di Stadion Madya, terpaksa dibatalkan pihak Kepolisian karena masalah perizinan. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *