Prudential Indonesia Kembangkan Wirausaha Muda Papua

  • Whatsapp
Foto bersama 33 lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang diselenggarakan Prudential Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM– PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dibantu oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengumumkan kelulusan 33 pengusaha muda profesional baru Papua setelah 9 bulan mengikuti program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda (Youth) Entrepreneurship) dalam acara Apresiasi Kesuksesan Bisnis Pengusaha Muda Jayapura, di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Rabu (19/2/2020).

Country CEO Community Investment Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar mengatakan, selama hampir 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya memberikan perlindungan jangka panjang, tetapi juga berkontribusi secara berkelanjutan untuk memberdayakan dan mensejahterakan komunitas.

Read More

KONI

 Rinaldi melanjutkan, 33 pengusaha muda lulusan program tersebut siap melangkah lebih jauh untuk menciptakan kesuksesan serta memberikan dampak positif di komunitasnya masing – masing.

“Kewirausahaan memiliki peran yang sangat besar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia sebagai negara berkembang karena menciptakan lapangan pekerjaan baru, menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran, dan meningkatkan pendapatan masyarakat serta meningkatkan produktivitas,” ujar Rinaldi.

Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan Prudential Indonesia menyelenggarakan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda. Dia melanjutkan, pemerintah terus mendorong geliat ekonomi kerakyatan secara merata, termasuk Papua yang pertumbuhan penduduk usia produktif sedang meningkat.

“Wilayah paling timur Indonesia ini pun sedang perlahan berkembang. Tercatat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada 2018 mengalami kemajuan hingga 60,06 dan memiliki 18 ribu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” ucapnya.

Dia pun menyebutkan, dibutuhkan sinergi dari seluruh pihak untuk terus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Papua dengan mengembangkan seluruh potensinya, termasuk sumber daya para pemudanya.

Asisten III Setda Kota Jayapura, Amos Solossa mewakili Wali Kota Jayapura menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Jayapura mendukung penuh program tersebut. “Selamat kepada para lulusan yang berhasil mengembangkan kapasitas dirinya sebagai pengusaha muda melalui program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda,” ucap Amos.

“Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan terima kasih atas upaya Prudential Indonesia yang melihat dan memaksimalkan potensi pengusaha muda di Jayapura sehingga mereka lebih percaya diri untuk menciptakan kesuksesan dengan caranya masing – masing,” lanjut Amos.

Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura, kata Amos, siap meneruskan tongkat estafet pembinaan pengusaha muda lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda. (FPKontr1)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *