REI Kembali Bangun Rumah Subsidi di Wamena

  • Whatsapp
Rumah subsidi yang dibangun REI/Foto: Dok. REI
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Real Estat Indonesia (REI) kembali membangun rumah subsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Tahun ini kita lanjutkan pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Wamena yang sebelumnya sudah kita bangun, tapi terhenti tahun 2019 karena terjadi kerusuhan, tahun 2020 mau dilanjutkan, ada wabah virus corona atau Covid-19,” kata Maria Nelly Suryani, Ketua DPD REI Papua, Rabu (31/3/2021).

Read More

Mudik

Sementara itu, untuk pembangunan FLPP tahun 2021, lanjut Maria, akan dibangun 2.037 unit sesuai kuota yang diberikan.

“Ready stok ada 785 unit di wilayah pembangunan REI Papua yaitu Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Biak Numfor,” jelasnya.

Tahun 2020, realisasi pembangunan FLPP oleh REI sebanyak 2.090 unit untuk Papua dan Papua Barat yang didanai oleh Bank BTN, Bank Papua, Bank BNI dan Bank BRI.

Maria menyebut, capaian pembangunan rumah subsidi tahun  – tahun sebelumnya lebih dari 5.000 unit. Mengalami penurunan cukup signifikan dua tahun terakhir yakni 2019 ada kerusuhan dan banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, dan ada wabah Covid-19 tahun 2020.

“Kabupaten Jayapura menyumbang 68 persen pembangunan rumah subsidi di Papua,” ujar Maria. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *