Samber Waspadai Rumere Bersaudara, Cenmud Waspadai Yerry Mambraku

MANOKWARI,FP.COM –  Turnamen Sepakbola Adolof Kabo Cup 2021 telah memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik akan saling berunjuk strategi dan bersaing menuju babak final. Ke-empat tim itu adalah Samber Putra, Cenderawasih Muda, Kamasan FC dan Papua Brothers Sorong.

Putaran babak semifinal akan dimulai Senin(15/11/2021) dengan pertandingan pembuka antara Samber Putra versus Cenderawasih Muda (Cenmud) . Pertandingan ini direncanakan kick off  pukul 15.15 di Stadion Sanggeng Manokwari.

Read More

Pertemuan kedua tim ini diprediksi akan berjalan menarik dan penuh emosional. Selain karena memiliki pendukung yang fanatik, juga merupakan dua kompleks yang saling bertetangga, jadi terasa seperti laga derby. Disamping itu, kedua tim ini memiliki pemain-pemain muda yang skill dan kualitasnya di atas rata-rata. Strategi yang jitu dari pelatih dan mental pemain akan menjadi penentu, siapa yang layak menuju partai puncak.

Manager Samber Putra, Fourys Paisey mengatakan timnya sudah sangat siap untuk bertempur. “ Tidak ada pemain yang cedera, pokoknya semua pemain dalam kondisi prima untuk menghadapi pertandingan besok,” ujar Fourys.

Dukungan penonton juga, lanjut Fourys sangat besar bagi timnya, sehingga para pemain Samber Putra akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan itu. “ Kami dari pengurus maupun para orang tua di kompleks sudah mengingatkan kepada semua pendukung, agar dapat memberikan dukungan dengan sportif dan tidak akan membuat hal-hal yang merugikan,” tandasnya.

Secara teknis, kata Fourys, dirinya belum pernah melihat penampilan Cenderawasih Muda. Hanya saja, sejumlah pemain yang ada di Cenmud sering bermain bersama dengan para pemain Samber Putra, jadi sudah saling mengetahui. “ Hanya saja yang perlu diwaspadai adalah Rumere Bersaudara ( Valen dan Kejora). Kami juga akan sering bermain bola bawah yang cepat, karena palang pintu Cenmud, memiliki postur yang tinggi, jadi akan sulit kalau bermain bola atas,” jelasnya.

Sementara itu Manager Cenmud, Ronny Malak justru merendah. Dirinya bersama tim Cenmud sudah sepakat, apapun hasil yang didapat pada pertandingan besok, akan selalu disyukuri. “ Kami baru saja berkumpul dan berdoa, kami serahkan pertandingan besok kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kalah atau menang, kami sudah siap menerimanya dengan senang hati,” jelasnya.

Mengenai dukungan penonton, menurut Ronny sudah otomatis para pendukung fanatiknya berharap Cenmud meraih hasil terbaik. Namun sebagai managemen, pihaknya sudah mengingatkan lewat pengeras suara di Gereja, agar para pendukung memberikan dukungannya dengan sportif dan tidak anarkis. Agar pertandingan ini berjalan dengan baik sampai selesai. “ Kami juga sudah sepakat akan menghormati keputusan wasit, apapun itu,” tandasnya.

Mengenai kesiapan para pemain, Ronny mengatakan para pemain Cenmud 100 persen siap bertempur dan akan mempertajam pada strategi permainan. “ Kami akan fokus untuk menguasai lapangan tengah dan sisi kanan, sehingga tidak memberikan ruang gerak yang banyak bagi penyerangnya Yerry Mambraku,” ujar Ronny Malak.*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *