Seorang Buruh di Koya Tengah Dimakamkan Sesuai Protap Jenasah Covid-19

  • Whatsapp
Petugas medis yang membawa jenasah korban untuk dimakamkan sesuai protap Covid-19.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Diduga mengidap penyakit dalam, Mujiono, pria berusia 59 tahun ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mulut mengeluarkan darah, Sabtu (25/4/2020) pagi.

Korban yang kesehariannya sebagai buruh bangunan ditemukan meninggal dunia oleh rekan tidak jauh dari camp tempatnya bekerja, di seputaran Koya Tengah, Distrik Muaratami.

Read More

Mudik

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,  melalui Kapolsek Muaratami, AKP Jubelina Wally, menjelaskan, korban ditemukan dengan kondisi tertelungkup dengan kondisi mulut mengeluarkan darah. Sebelumnya korban sempat keluar dari camp tempatnya tinggal. Naasnya, keesokan hari korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Menurut Kapolsek, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kematian korban, namun yang jelas dari keterangan yang diperoleh dari rekannya, korban mempunyai riwayat penyakit asam urat, batuk kering dan diabetes.

“Penyebab meninggalnya korban masih dalam penyelidikan yang jelas korban tidak terpapar covid berdasarkan hasil tes,” ujar Jubelina.

Ia pun menjelaskan untuk penanganan jenazah korban, pihaknya berpatokan dengan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. “Sebelum dilakukan pemakaman terhadap korban telah dilakukan pemeriksaan rapid tes terhadap rekan-rekan kerja korban namun hasilnya dinyatakan semua negatif Covid-19,” jelasnya. (Dadang)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *