Sriwijaya Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jelang PON XX Papua

  • Whatsapp
Pesawat Sriwijaya Air/Foto Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Maskapai Sriwijaya Air menambah frekuensi penerbangan untuk mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang berlangsung Oktober mendatang.

Manager Sriwijaya Air Distric Jayapura, I Gusti Ngurah Putu Chrisna Pratama mengatakan, frekuensi penerbangan rute Jakarta ke Makassar dan Jayapura dari sebelumnya satu penerbangan, bertambah  menjadi dua flight.

Read More

iklan

iklan

Penambahan frekuensi penerbangan pada rute tersebut, kata Chrisna, untuk mengakomodir atlet atau official yang tidak tertampung di Garuda Indonesia sebagai official partner PON XX Papua.

“Namun, untuk rute sebaliknya menuju wilayah Indonesia tengah atau barat, frekuensinya masih normal, belum ada penambahan penerbangan. Setiap hari dua penerbangan menuju Makassar dan Jakarta melalui Biak dan Timika, serta seminggu tiga kali penerbangan dari Jayapura ke Manokwari,” jelas Chrisna, Minggu (12/9/2021).

Untuk melayani masyarakat, kata Chrisna, seluruh seat pada pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-800 dan 737-900 menggunakan kelas ekonomi dengan masing – masing kapasitas 189 seat dan 220 seat.

Menyoal jumlah penumpang menjelang PON XX, Chrisna menyebut, mulai terlihat peningkatannya pada pekan ini.

“Dari Jakarta menuju Papua, semua seat terisi. Peningkatannya dari normal 70-80 persen menjadi 100 persen menjelang PON. Kapasitas pesawat terpenuhi,” kata Chrisna. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *