Tiba Jumat di Pelabuhan Jayapura, Ini Rute Pelayaran KM Gunung Dempo

  • Whatsapp
KM Gunung Dempo saat sandar di Pelabuhan Jayapura/Foto: Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring mengatakan, KM Gunung Dempo tiba Pelabuhan Jayapura pada Jumat (19/6/2020) dengan perkiraan kedatangan pukul 07.00 WIT, dan akan meninggalkan Pelabuhan Jayapura di hari yang sama pukul 10.00 WIT.

Menurutnya, ini pertama kali KM Gunung Dempo kembali membawa penumpang dari dan keluar Jayapura sejak ditutupnya akses keluar masuk orang melalui pelabuhan laut tiga bulan lalu oleh Pemerintah Provinsi Papua akibat adanya wabah virus corona atau Covid-19.

Read More

iklan

iklan

Sebelumnya, kapal penumpang Pelni KM Dobonsolo telah lebih dulu membawa penumpang dari dan keluar Jayapura pada Selasa lalu sebanyak 1.046 orang.

“Tetapi berbeda dengan KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo hanya membawa 750 orang dari Pelabuhan Jayapura karena kapal ini tidak memiliki ruangan penyimpan kendaraan. Jadi selama ini hanya mengangkut logistik dan penumpang (orang), sehingga kuota untuk penumpang hanya 50 persen dari kapasitas normal 1.500 orang,” kata Harianto melalui sambungan telepon, Rabu (17/6/2020) malam.

Dia menyampaikan bahwa tiket akan dicetak apabila calon penumpang telah melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Papua lantaran saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Harianto juga mengingatkan bahwa akan ada pemeriksaan ulang di Pelabuhan Jayapura sebelum penumpang naik ke kapal. “Pemeriksaan akan dilakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” ucapnya.

Adapun rute pelayaran KM Gunung Dempo dari Pelabuhan Jayapura yaitu Manokwari, Sorong, Namlea, Makassar, Surabaya dan Jakarta. (FPKontr1)

*Berhubung ada informasi terbaru dari pihak Pelni tentang jadwal kedatangan KM Gunung Dempo, maka redaksi Fokus Papua melakukan perbaikan/ralat dalam berita ini.

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *