Tiga Kacab BUMN di Jayapura Persiapkan Ini Sambut PON XX Papua

  • Whatsapp
Tehnisi Damri melakukan perawatan kendaraan.

JAYAPURA, FP.COM– Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, tiga badan usaha milik negara (BUMN) yang mempunyai kantor cabang (Kacab) di Jayapura melakukan berbagai persiapan. Tiga BUMN tersebut adalah Perum Damri, PT Garuda Indonesia Cabang Jayapura dan PT Pelindo IV Cabang Jayapura.

Kendati tidak ada persiapan khusus dari Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Perum Damri Cabang Jayapura, misalnya, telah menyiapkan empat armada bus dengan fasilitas penyejuk udara.

Read More

iklan

iklan

“Sebenarnya tidak ada permintaan khusus dari panitia terkait ketersediaan bus pada saat pelaksanaan PON XX, tapi kami tetap menyediakan empat unit sebagai cadangan,” ujar Kepala Perum Damri Cabang Jayapura, Tapipudin, Selasa (4/3/2020).

Maskapai penerbangan milik pemerintah pun menyiapkan seat yang memadai untuk melayani tamu, peserta dan pengunjung di momen olahraga bergengsi empat tahunan di tanah air ini. Manager Sales & Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Raditya Prastanika mengatakan, pihaknya menyesuaikan permintaan kebutuhan, namun tetap menyediakan 1.200 seat setiap hari.

“Jadi penerbangan itu kan dua arah dari dan ke Jayapura. Kita juga melihat potensinya jangan sampai menambah flight dari luar Jayapura penuh tapi keluar dari Jayapura kosong, karena PON ini persiapannya pada saat H minus 7 itu sudah mulai ramai,” terang Raditya.

Sementara itu, Manager Pelayanan Barang dan Aneka Usaha PT Pelindo IV Cabang Jayapura, Edy Harianto mengatakan, pihaknya mempercepat pembangunan terminal penumpang untuk mengantisipasi meningkatnya aktivitas di Pelabuhan Jayapura pada pelaksanaan PON XX.

“Februari ini kita mulai bangun terminal penumpang dua lantai kapasitas 2.000 orang, karena terminal penumpang sebelumnya hanya kapasitas 500 orang. Kami target selesai sebelum PON,” ujar Edy. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *