TNI-Polri Bersihkan Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi

  • Whatsapp
Puluhan anggota Polres Jayapura Kota dan TNI serta warga setempat bahu membahu bersihkan material tanah pascalongsor.

JAYAPURA, FP.COM – Puluhan anggota Polres Jayapura Kota dan TNI serta warga setempat bahu membahu bersihkan material tanah pascalongsor yang menutupi sebagian area jalan Traffic Light Dok II, Distrik Jayapura Utara, Jumat (24/4/2020) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, menjelaskan, bencana longsor menutup sebagian badan jalan yang diakibatkan curah hujan yang tinggi. “Akibat hujan lebat yang terjadi dinihari tadi sekitar pukul 05.00 WIT dengan intensitas tinggi terjadi longsor,” jelas Kapolresta.

Read More

Personil Polres Jayapura Kota dan anggota TNI bersama masyakarat melakukan kerja bakti membersihkan material tanah yang menutup badan jalan dengan cara manual selanjutnya jalan tersebut disiram menggunakan Armor Water Canon (AWC) sehingga bisa dilalui kembali sekitar pukul 11.45 WIT.

Kapolresta memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang mampu bersinergis, baik Kepolisian, TNI maupun masyarakat setempat untuk memperlancar kepentingan umum.

“Ini hal yang positif yang patut diapresiasi, mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama di Kota Jayapura yang menghubungkan ke Rumah Sakit Umum Jayapura dan ke Distrik Jayapura Utara,” tutur AKBP Gustav. (Dadang)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *