Uncen Buka Jalur Online untuk Rekrut Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen, Demianus Msiren, SE.MM.

JAYAPURA, FP.COM – Universitas Cenderawasih (Uncen) membuka penerimaan calon mahasiswa baru melalui Seleksi Lokal Siswa Berprestasi (SLSB) dan Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB).

Hal ini dikemukakan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen, Demianus Msiren, SE.MM kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/2/2020). Msiren menjelaskan, untuk SLSB yaitu calon pendaftran melalui sekolah. Jadi sekolah melakukan pendaftaran dengan memasukkan nilai-nilai dari semester 1 sampai semester 5 ke Uncen. Pihak kampus kemudian melakukan verifikasi data mulai dari ranking yang tertinggi sampai yang terendah dari setiap Prodi, dan ditetapkan oleh Rektor dan Dekan, lalu diumumkan di media.

Read More

iklan

Sementara JMSB, terang Msiren kemudian, dilakukan secara online. Secara personal mahasiswa melakukan pendaftaran secara online. “Kami sudah berikan tahapannya ke sekolah-sekolah dengan mendaftar secara pribadi dan pembayaran secara online,” jelasnya.

Panitia Universitas akan mengelompokkan setiap 20 orang dibuat satu kelas, sampai dengan pendaftaran ditutup. Pihak universitas akan menetapkan tempat ujian, misalnya di Jayapura lokasi ujian di kampus lama dan kampus baru. Mahasiswa bisa mengikuti kelompok sesuai jurusan.

Msiren mengatakan, jika peminat dan kelas yang ada di daerah cukup tinggi maka panitia yang akan ke daerah untuk melakukan tes, tapi jika kurang mereka yang harus datang ke Jayapura.

“Pembayaran online bisa lewat kasir Bank dan SMS Banking. Ini sangat membantu sekolah tapi hanya berada di wilayah Jayapura dan sekitarnya. Sementara untuk daerah-daerah kami sudah sosialisasi proses penerimaan mahasiswa baru untuk SLSB, namun belum konfirmasi ke bank daerah-daerah yang membutuhkan pelayanan, sehingga mereka bisa melakukan registrasi dan pembayaran lewat online atau Perbankan di daerahnya,” jelas Msiren lebih jauh.

Menurut Msiren, merupakan ranahnya Bank BNI sebagai bank yang dipercayakan Uncen agar bisa mengakomodir dan mengelola layanan penerimaan mahasiswa baru. (Dadang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *