Universitas Muhammadiyah telah Berkiprah Wujudkan Generasi Emas Papua

  • Whatsapp
Wisuda program sarjana tahun akademik 2020-2021.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua melalui Staf Ahli Bidang Otonomi Khusus Tri Warno Purnomo mengatakan, kiprah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan sangat dibutuhkan dalam pembangunan Papua.

“Terima kasih atas kiprah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan di Papua. Kiprah ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan Papua, agar pembangunan dapat berjalan sesuai yang direncanakan,” ucap Tri Warno pada wisuda perdana Universitas Muhammadiyah (UM) Papua pada Rabu (7/4/2021) di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura.

Read More

Mudik

Menurutnya, UM Papua sudah berkiprah dalam mewujudkan generasi emas Papua. ”Ini merupakan wujud partisipasi semua komponen di Papua dalam mencapai visi misi pemerintah Provinsi Papua,” kata Tri Warno.

Pemprov Papua berharap para sarjana alumni UM Papua terus melakukan terobosan bagi masyarakat lantaran dibutuhkan pemikiran akademis untuk membangun Papua.

Sementara itu, Rektor UM Papua Prof. Dr. H.R. Partino, M.Pd menjelaskan bahwa UM Papua lahir sebagai ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa di Tanah Papua, membantu dan bersinergi dengan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Oleh karena itu harapan besar kami juga bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah dapat turut andil dalam mengembangkan dan membesarkan UM Papua, sehingga kelak akan menjadi Universitas Berkelas Dunia yang berada di Tanah Papua, yang akan menjadi kebanggaan kita bersama,” tandasnya.

Kepala LLDIKTI XIV Wilayah Papua dan Papua Barat, Suriel S. Mofu menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Papua dan Papua Barat atas dukungan langsung dan tidak langsung yang telah diberikan. “Semoga semakin meningkat dari waktu ke waktu,” ucap Mofu. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *