10.000 Paket Sembako Bantuan Presiden Siap Dibagikan

  • Whatsapp
Ribuan paket sembako bantuan Presiden Republik Indonesia di gudang Perum Bulog Papua tiba Jumat (15/5/2020)/Foto: Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat

JAYAPURA, FP.COM – Perum Bulog bekerjasama dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dalam penyediaan sembilan bahan pokok (sembako) bantuan Presiden RI untuk masyarakat di Kota Jayapura, Papua dan Kota Sorong, Papua Barat.

Komposisi paket yang disediakan oleh Perum Bulog yaitu beras premium 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, teh celup isi 25 sachet 1 pack yang dikemas dalam goodie bag (tas barang) Sekretariat Presiden RI disertai brosur tempel sosialisasi Penanganan Protokoler Kesehatan Menghadapi Pandemi Covid-19.

Read More

iklan

iklan

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat, Sopran Kenedi mengatakan, bantuan sembako dari Presiden sebanyak 10.000 paket masing-masing 5.000 paket untuk Kota Jayapura dan 5000 paket untuk Kota Sorong.

Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat telah melakukan serah terima kepada Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Kota Sorong.

 “Serah terima bersama Wali Kota Jayapura sudah kami lakukan. Sesuai instruksi Sekretaris Kabinet RI, maka akan segera didistribusikan oleh Pemkot Jayapura kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terang Sopran melalui pesan elektronik, Jumat (15/5/2020).

 “Di Kota Sorong, serah terima dilakukan bersama Wali Kota Sorong dan  Pemimpn Perum Bulog Cabang Sorong, Rendy Ardiansyah juga sudah dilakukan,” lanjutnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, bantuan sembako dari Presiden akan didistribusikan melalui kelurahan berdasarkan nama, alamat dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dilampiri foto penerima bantuan.

 “Lampiran foto sebagai laporan administrasi ke Kepala Sekretariat Presiden. Mulai besok kita akan validasi data selama tiga hari dari Dinas Sosial, Disperindagkop, Distrik, Kelurahan, setelah itu baru disalurkan,” kata BTM. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *