17 Ribu Paket Bansos Sembako Mulai Disalurkan Hari ini

  • Whatsapp
Ilustrasi. Bantuan Sembako/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada sekitar 17 ribu warga yang terdampak Covid-19. Bantuan mulai didistribusikan hari ini, (30/4/2020).

Secara simbolis, penyerahannya akan digelar di Main Hall, kantor Gubernur Provinsi Papua pada pagi hari, 30 April 2020.

Read More



Baptis

Selain penyerahan bantuan sembako, Pemprov juga akan menyerahkan bantuan kepada rumah sakit yang akan diterima oleh walikota dan bupati se-Provinsi Papua.

“Sudah ada beberapa bantuan yang sudah kita transfer,” ujar Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal.

Mengenai bantuan kepada masyarakat, ujar Klemen, mereka yang menerima adalah yang telah terdaftar dan benar-benar membutuhkan.

“Bantuan yang sudah disiapkan sekitar kurang lebih untuk 17 ribu masyarakat, itu yang  sudah didaftar, data sudah kita terima, baik dari kabupaten/kota, penguyuban maupun tokoh agama,” ucapnya.

Diharapkan, bantuan yang diserahkan tersebut benar-benar dapat dilanjutkan kepada warga yang membutuhkan, dengan demikian dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di lain hal, Klemen mengingatkan Satgas Covid-19 Papua, khususnya bidang kesehatan, agar setiap hari memberikan update perkembangan Covid-19. 

“Dipublikasikan ke pers agar rakyat juga tahu dan mengikuti perkembangan yang terjadi,” tandasnya. FPKontr3

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *