50 Anak Ikuti Khitan Massal yang Digelar YBM PLN UIP MPA

dok PLN UIP MPA

AMBON, FP.COM – Semangat Hari Kartini 2024 dimaknai PT PLN (Persero) dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat salah satunya di Kota Ambon.

Aksi sosial di kota berjuluk manise ini dilakukan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) berkolaborasi dengan Persatuan Istri Karyawan Karyawati PLN (PIKK PLN).

Read More

Tak sendiri, YBM dan PIKK juga menggandeng Rumah Sakit Pertamina Jaya Jakarta sebagai fasilitator dalam kegiatan khitan massal gratis. Selain melakukan khitan, kegiatan sosial ini juga disertai pemberian bantuan berupa paket bingkisan berisi baju koko, sarung, tas dan bingkisan lainnya.

Kegiatan tersebut digelar pada Rabu lalu (8/5) dan diikuti sebanyak 50 anak.

Orang tua peserta khitan massal dari Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Halima menyampaikan apresiasinya kepada PLN.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PLN, kebetulan sekali sebelumnya putra saya sudah minta untuk dikhitan terus karena seluruh teman sekolahnya sudah khitan semua. Semoga PLN semakin jaya,” ungkap Halima berbinar-binar.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi di Jayapura siang tadi (14/5) menyampaikan bahwa selain sebagai tanggung jawab sosial, kegiatan khitan massal yang dilakukan merupakan wujud kepeduliaan PLN kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian PLN untuk masyarakat sekitar wilayah kerja kami. Dananya dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 persen yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan yang disalurkan melalui YBM. Kita maknai Hari Kartini ini lebih dalam, selain memberikan terang bagi sesama, kita harus saling membantu dalam mewujudkan segala impian baik kita bersama. Hal yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari PLN untuk masyarakat sekitar,” imbuh Wisnu. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *